Google Akan Bikin Tablet

Selasa, Oktober 09, 2012 0 Comments

inforains.com
Tablet garapan Google dan Samsung ini bakal memiliki resolusi 2.560 x 1.600 piksel, dengan kerapatan 299 piksel per inci. Ini lebih rapat dibandingkan iPad generasi ketiga yang memiliki 264 piksel per inci dan total resolusi 2.048 x 1.536 inci. 

Google Inc akan bekerja sama dengan Samsung Electronics untuk meluncurkan tablet berukuran 10 inci. Tablet ini bakal memiliki panjang layar diagonal 10,1 inci, dan diklaim memiliki resolusi layar lebih tinggi dibandingkan tablet iPad ketiga buatan Apple Inc.

Ini lanjutan kerja sama Google dan Samsung sejak kedua perusahaan membuat ponsel Galaxy Nexus pada tahun lalu. Samsung juga memakai sistem operasi Android pada tablet dan telepon seluler cerdasnya. 

Google juga menggunakan jasa Samsung untuk membuat tablet Galaxy Nexus 7 inci, yang diluncurkan pertengahan tahun ini. Tablet ini dianggap oleh analis sebagai tablet berbasis sistem operasi Android terbaik yang berukuran 7 inci.

Tablet garapan Google dan Samsung ini bakal memiliki resolusi 2.560 x 1.600 piksel, dengan kerapatan 299 piksel per inci. Ini lebih rapat dibandingkan iPad generasi ketiga yang memiliki 264 piksel per inci dan total resolusi 2.048 x 1.536 inci. 

"Ini bakal menjadi peranti kelas tinggi," kata Richard Shim, analis NPD Display Search. Ponsel ini bakal memiliki dua merek bersama, yaitu Google dan Samsung, seperti ponsel Galaxy Nexus. 

Menurut Shim, Google juga bakal meluncurkan tablet seharga $ 99 (sekitar Rp 1 juta) pada Desember nanti. Hingga berita ini diturunkan, juru bicara Google belum menanggapi permintaan klarifikasi. 







Sumber: Tempo
Editor: Gery DM

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.