Di Pemilihan Wali Kota Terbaik Sejagat, Jokowi Banjir Pujian

Rabu, Oktober 17, 2012 0 Comments

Di pemilihan wali kota terbaik sejagat, Jokowi banjir pujian
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. (merdeka.com/imam buhori)


Jokowi bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan merupakan tokoh politik paling dihormati saat ini. "Jokowi adalah pemimpin dari generasi baru Indonesia lepas dari dosa masa lalu: korupsi, kolusi, dan nepotisme."

[Ardy H]


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi menerima banyak pujian dalam pemilihan wali kota terbaik sejagat. Hingga hari ini, mantan wali kota Solo ini sudah menuai 99 komentar.

Situs worldmayor.com melaporkan, Rabu (17/10), semua komentar dari orang Indonesia itu memuji kinerja Jokowi selama dua periode memimpin Solo. Banyak pihak juga kesengsem dengan kepribadian lelaki 51 tahun ini. Jokowi pertama kali terpilih sebagai orang nomor satu di Solo pada 2005. 

Dia menjabat lagi dua tahun lalu dan seharusnya baru berakhir masa tugasnya pada 2015. Namun, Jokowi memutuskan ikut dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta. Dia berhasil mengalahkan pesaingnya pada babak penentuan, Gubernur Fauzi Bowo. Jokowi dilantik Senin lalu. 

Menurut Ardy H, Jokowi bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan merupakan tokoh politik paling dihormati saat ini. "Jokowi adalah pemimpin dari generasi baru Indonesia lepas dari dosa masa lalu: korupsi, kolusi, dan nepotisme," katanya. 

Steven D berharap Jokowi dan Dahlan Iskan bisa menjadi pasangan calon dalam pemilihan presiden 2014. "Kami menderita akibat pelbagai masalah yang hanya bisa diselesaikan oleh orang seperti Jokowi dan Dahlan Iskan."

Hungga C. tidak kalah menyanjung Jokowi. Dia menilai Jokowi berpikir sekaligus bertindak buat menciptakan pemerintahan bersih, pro-rakyat miskin. "Kami bangga dan perlu orang seperti Jokowi untuk membuat negara dan dunia ini menjadi tempat lebih baik untuk hidup."

Dari 25 calon wali kota terbaik, hanya 17 yang kebanjiran pujian, termasuk Wali Kota Tel Aviv (Israel) Ron Huldai. "Ron HUldai orang dengan visi pragmatis dan sangat berdedikasi buat menciptakan kesejahteraan bagi warga Tel Aviv," kata Wali Kota Essen (Jerman) Reinhard Pab.

Pemilihan lewat Internet itu akan berakhir pertengahan bulan ini. Pengumuman wali kota terbaik dan juara kedua serta ketiga keluar awal Desember mendatang.






Sumber:
 Merdeka
Editor: M. Amin

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.