Demokrat Resmi Usung Dede Yusuf di Pilgub Jabar

Jumat, Oktober 12, 2012 0 Comments


Dede Yusuf. @2012 InilahJabar.com
Ini untuk menghindari spekulasi yang berkembang terkait cagub Jabar yang diusung Demokrat.
[Max Sopacua]
Majelis Tinggi Partai Demokrat memutuskan mengusung Dede Yusuf sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Barat. Keputusan ini diambil melalui rapat yang dipimpin Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono dan dihadiri seluruh anggota majelis tinggi.
Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, menjelaskan, rapat yang berlangsung hingga pukul 01.00 Sabtu (6/10) dinihari itu sepakat mengusung Dede Yusuf menjadi cagub Jabar.

"Ini untuk menghindari spekulasi yang berkembang terkait cagub Jabar yang diusung Demokrat," kata Max saat dihubungi wartawan, Sabtu (6/10).

Menurut Max, hasil survei menjadi pertimbangan Demokrat untuk mengusung Dede sebagai cagub. "Hasil survei Dede Jusuf mencapai 47 persen. Ini menjadi modal berharga untuk berlaga di Pilgub," ujarnya.

Max juga menegaskan, Demokrat hanya mengusung cagub yang memiliki peluang menang di Pilgub Jabar. "Kalau kita usung calon yang belum tentu menang buat apa?" tegasnya.

Max juga meminta seluruh kader Demokrat di Jabar untuk bersatu memenangkan Dede Jusuf di Pilgub nanti. "Keputusan rapat ini akan disampaikan ke DPP. Saya kira satu dua hari ini suratnya sudah akan diterima DPP," imbuhnya.

Terkait cawagub yang akan mendampingi Dede, Max menyebutkan, partai masih akan melihat hasil survei terhadap calon pasangannya nanti. "Kami belum memutuskan untuk pasangan cagubnya. Kita masih menunggu hasil survei dan koalisi dengan partai lain," pungkasnya.


Sumber : Republika
Editor: M. Amin 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.