Bertemu Gubernur Jabar, Jokowi inginkan kerjasama konkret

Rabu, Oktober 31, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #15

Ahmad Heryawan-Jokowi Bahas Banjir dan Macet
Pertemuan yang berlangsung selama satu jam lebih tersebut berlangsung secara tertutup. (dok Pemprov Jabar)
"Intinya kita ingin bekerja sama konkret. Dan langsung action, karena banyak perencanaan-perencanaan. Banjir, transportasi. Kita ingin konkretkan, action, nggak mau lama." 

- Jokowi 

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menggelar pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat Heryawan di Gedung Sate Bandung. Sejumlah kerjasama terutama soal penanganan banjir, transportasi, hingga air minum dibahas.

"Intinya kita ingin bekerja sama konkret. Dan langsung action, karena banyak perencanaan-perencanaan. Banjir, transportasi. Kita ingin konkretkan, action, nggak mau lama," tegas Jokowi usai pertemuan, Rabu (31/10).

Soal target, Jokowi mengatakan berbagai persoalan itu akan mulai dikerjakan. "Secepatnya mudah-mudahan 2013," ujarnya sambil menegaskan kedua provinsi siap berbagi soal pembiayaan.

Sementara Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memaparkan, pertemuan ini untuk lebih mempererat komunikasi dan kerjasama kedua provinsi dalam penataan ruang dan program pembangunan. 

"Banjir yang diakibatkan Sungai Ciliwung. Dari hulu ke hilir kita selesaikan bersama. Di bawah Kementerian PU. Detailnya akan buat tim. Bagaimana di kawasan hulu konservasi. Kita buat masterplan bendungan di Ciawi," jelasnya.

Heryawan menambahkan, kedua provinsi juga akan meningkatkan kerjasama di bidang transportasi. Setiap hari, tercatat 2,2 juta jiwa warga Jawa Barat yang bekerja di DKI Jakarta.

"Semoga terwujud. Nantinya akan melewati Bekasi," ujar Heryawan.






Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.