Bermimpilah Jadi Pengusaha

Senin, Oktober 29, 2012 0 Comments

entre_muda0412
Ilustrasi

Jangan cuma puas menjadi seorang karyawan. Sudah saatnya bermimpilah menjadi seorang pengusaha.

Lapangan pekerjaan yang kian sempit membuat mahasiswa yang baru lulus kuliah terpaksa menganggur. Hal ini bisa dihindari apabila sedini mungkin mereka mulai merintis usaha menjadi seorang entrepreneur. Sebab, Indonesia sebagai negara yang sedang berkembang masih kekurangan jumlah pengusaha sehingga perlu ditumbuhkan pengusaha-pengusaha baru sebagai penggerak perekonomian nasional.

Menjadi seorang pengusaha memiliki waktu lebih fleksibel dibanding karyawan. Mereka bisa berbisnis di rumah sembari mengurus keluarga. Selain itu, entrepreneur tidak mengenal batas usia. Sedang, karyawan mempunyai batas usia sampai 55-60 tahun. Sampai usia tua pun selama masih produktif, entrepreneur masih bisa menjalankan usahanya. 

Sebelum memulai bisnis, Anda harus mempunyai ide. Ide itu mahal karena memiliki nilai kreatif dan berkesan. Untuk mendapatkan ide bisa dari mana saja. Melalui observasi maupun dari kesalahan yang pernah dibuat. Buatlah usaha yang kreatif. Jangan jadi follower, buatlah sesuatu yang unik dan baru.

Namun perlu diingat, entrepreneur juga harus mengenal inisiatif dan risiko. Risiko berbisnis menjadi makanan sehari-hari seorang entrepreneur. Risiko jangan dihindari. Sedangkan inisiatif atau peluang usaha harus jeli untuk ditangkap.





Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber :
                     Foto Sampul

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.