Beda Foke dan Jokowi di mata tukang sapu rumah dinas Gubernur

Jumat, Oktober 26, 2012 0 Comments

Gebrakan 100 Hari Jokowi Basuki #11

Beda Foke dan Jokowi di mata tukang sapu rumah dinas Gubernur
Joko Widodo. ©2012 Merdeka.com
"Ya baru pak Jokowi ini yang mau datangi warga, terutama warga di tempat kumuh."

[Wondo]

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dianggap pejabat yang pertama kali terjun langsung ke masyarakat. Pasalnya, tidak ada lagi pejabat yang mau berkunjung ke kampung-kampung kumuh sejak kepemimpinan Sutiyoso maupun Fauzi Bowo (Foke).

"Ya baru pak Jokowi ini yang mau datangi warga, terutama warga di tempat kumuh," ujar tukang sapu rumah dinas Gubernur DKI, Wondo saat berbincang dengan merdeka.com, Jakarta, Jumat (26/10).

Wondo yang sejak tahun 2001 bertugas mengatakan, Jokowi jarang terlihat di rumah selama seminggu. Menurut dia, Sang Gubernur berangkat pukul 07.00 WIB dan pulang ke kediaman malam hari.

"Kalau pak Jokowi jarang kelihatan di rumah, pergi pagi pulang malam, beda sama Foke keluar masuk terus," terang Wondo.

Wondo pun mengaku, dia memilih mantan walikota Solo tersebut sejak putaran pertama. Sebab, sama seperti warga Jakarta lainnya, Wondo ingin perubahan dan bosan dengan kepemimpinan yang lama.

"Ya pilih Pak Jokowi pengen perubahan saja," tandas dia.

Namun demikian, dia tidak menjelaskan perubahan seperti apa yang ingin dirasakan. Dengan nada bercanda, Wondo menyindir Foke membersihkan kumis terlebih dulu.

"Ya bosan dengan kumis, biar dicukur bersih dulu kumisnya," katanya sembari tertawa.

Sementara itu, soal kurban Idul Adha, Wondo mengaku belum bisa berkurban karena tidak punya rizki berlebih. Dia justru bingung ke mana bisa mendapatkan daging korban.

"Kurban pakai apa? Ini malah belum dapat. Mau cari ke mana, belum tahu," kata dia.

Kesehariannya, Wondo bekerja sebagai tukang sapu di kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta. Dia bertanggung jawab membersihkan area jalan raya depan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta.





Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.