Ahok: Satpol PP harus lebih punya hati

Selasa, Oktober 30, 2012 0 Comments

GEBRAKAN 100 HARI JOKOWI BASUKI #14

Ahok: Satpol PP harus lebih punya hati
Pidato Jokowi-Ahok. ©2012 Merdeka.com/imam buhori
"Satpol PP kan namanya pengayom, orang kan punya mata punya mulut, kan bisa ngomong. Harus lebih punya hati." 

- Basuki Tjahja Purnama

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diharapkan dapat menjadi pengayom masyarakat. Saat ini keberadaan Satpol PP kerap menjadi momok menakutkan bagi pedagang kaki lima (PKL).

"Satpol PP kan namanya pengayom, orang kan punya mata punya mulut, kan bisa ngomong. Harus lebih punya hati," ujar Wakil Gubernur Basuki Tjahja Purnama di Balai Kota DKI, Selasa (30/10).

Tindakan petugas Satpol PP ke depan kata Ahok, harus lebih humanis seperti yang diterapkan Joko Widodo saat masih menjadi wali kota Solo. Bahkan kepala Satpol PP pun perempuan.

"Ini kebawa dari Solo. Bahkan di Solo ini, kepala Satpol PP nya itu ibu-ibu," kata dia.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Effendi Anas mengatakan, perlengkapan seperti senjata tajam dan pentungan yang selama ini melekat di seragam Satpol PP sedikit demi sedikit mulai menghilang.

"Kan bisa lihat sendiri, sekarang kami hanya menggunakan seragam saja, tanpa menggunakan peralatan lainnya seperti pisau dan pentungan. Semuanya sudah hilang sudah enggak ada lagi," katanya.





Editor: M. Amin
Sumber : 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.