Ahmadinejad Kirim Ucapan Khusus kepada Chavez

Selasa, Oktober 09, 2012 0 Comments

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad (kiri) dan Presiden Venezuela Hugo Chavez di Caracas, Venezuela, (10/1) REUTERS/Carlos Garcia Rawlins
Kemenangan ini merupakan stempel persetujuan atas kepemimpinan Anda di jalan mencari keadilan, pembangunan, dan kemajuan Venezuela.

[Mahmoud Ahmadinejad]

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Hugo Chavez sebagai presiden Venezuela. Ia secara khusus menyampaikan ucapan selamat seperti dilaporkan kantor berita negara ISNA. 

"Kemenangan ini merupakan stempel persetujuan atas kepemimpinan Anda di jalan mencari keadilan, pembangunan, dan kemajuan Venezuela," kata Ahmadinejad.

Ia menyebut Chavez dengan kata "saudaraku". "Saya sepenuh hati mengucapkan selamat kepada Anda dan bangsa  Venezuela," katanya.

Masih dalam kaitan ucapan selamat, ia menyatakan Iran siap untuk "semakin mengembangkan kerja sama" dengan Venezuela dan memperkuat "tujuan regional dan internasional bersama" antar-kedua bangsa.  

Iran dan Venezuela adalah sekutu dekat dan sama-sama anti-Amerika. Kedua negara bekerja sama baik dalam hal keamanan maupun ekonomi selama beberapa dekade. 

Chavez terpilih kembali sebagai presiden pada hari Minggu untuk ketiga kalinya. Sejak pertama kali terpilih pada 1999, Chavez sudah 13 kali melakukan kunjungan ke Iran. Sedangkan Ahmadinejad, yang diperkirakan akan mengakhiri masa jabatannya pada 2013, telah melakukan enam kunjungan ke Venezuela.






Sumber: Tempo
Editor: Gurun Ismalia

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.