3 Alasan Jangan Beli iPad Mini

Minggu, Oktober 28, 2012 0 Comments

3 Alasan jangan beli iPad Mini
iPad Mini di tengah produk Apple lainnya © Zdnet.com

iPad Mini adalah salah satu produk Apple paling baru. Perpaduan antara style dan fitur menarik membuat tablet ini dinantikan banyak orang. Namun, ada analisa yang mengatakan bahwa membeli iPad Mini adalah pilihan yang salah.

Seorang analis yang pendapatnya dituliskan di Business Insider bernama Jay yarow mengatakan bahwa ada 3 alasan kenapa membeli iPad Mini itu tidak tepat. 

1. Harga
Memang, bukan rahasia lagi apabila produk-produk Apple memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan perangkat sejenis dari kompetitor lainnya. Namun, untuk urusan iPad Mini ini, harga yang ditawarkan Apple termasuk terlalu mahal.

Dengan fitur serta ukuran yang hampir sama, banyak orang akan lebih memilih membeli Amazon Kindle Fire yang dijual dengan harga USD 200 atau Google Nexus 7 yang dijual seharga USD 250. Sedangkan iPad Mini dijual dengan harga USD 329. 

2. Resolusi layar 
Walaupun resolusi layar New iPad tergolong bagus, namun tidak untuk iPad Mini. Apabila dibandingkan dengan Amazon Kindle Fire atau Nexus 7 yang memiliki resolusi density sebesar 216 per inci, iPad Mini hanya sebesar 163 pixel per inci. Tentunya menjadi suatu kemunduran bagi Apple mengingat iPad 2 memiliki resolusi density sebesar 264 inci hampir sama dengan Kindle Fire dan Nexus 7.

3. iPad Mini vs iPad 4
Tentunya akan mengecewakan apabila mengetahui bahwa hanya dengan menambah USD 170 saja, maka iPad 4 dapat dimiliki. Apabila dibandingkan dari segala sisi, tentunya iPad Mini masih kalah jauh dibandingkan dengan iPad 4. Walaupun ukuran iPad 4 lebih besar, namun dari sisi harga yang terpaut sedikit saja, maka kemungkinan banyak orang akan lebih memilih membeli iPad 4 daripada iPad Mini.

Berdasarkan alasan yang cukup masuk akal di atas, apabila iPad Mini dan iPad 4 sudah mulai hadir di Indonesia, kemungkinan tablet mana yang akan Anda pilih?



Editor: Gery DM
Sumber :
                
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.