Senjata Ampuh Jokowi Cuma Senyum

Sabtu, September 15, 2012 0 Comments

KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNAJoko Widodo, calon gubernur DKI Jakarta berkampanye dengan mengunjungi warga di Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (14/9/2012). Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) putaran kedua ini, pasangan Joko Widodo-Basuki T Purnama akan berhadapan dengan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli untuk memperebutkan kursi gubernur DKI Jakarta.

Nggak punya senjata, biasa saja. 

Debat kandidat Gubernur DKI Jakarta berlangsung malam ini. Namun, Jokowi masih terlihat santai menjelang debat penting yang akan mempertemukan pria ini dengan peseterunya, Fauzi Bowo. Jokowi pun mengaku tak memiliki persiapan khsusus dalam debat malam ini.

Ia menuturkan dirinya mengandalkan senjata ampuhnya berupa senyuman. "Nggak punya senjata, biasa saja. Senjatanya ya senyum saja, nggak perlu pakai isu-isu," ujar Jokowi, Jumat (14/9/2012) sore, saat berkunjung ke kawasan Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Menurut Jokowi yang terpenting dalam debat nanti adalah memaparkan fakta dan realita di lapangan. Ia pun mengaku tak akan membahas persoalan isu Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan (SARA) dan kampanye hitam yang selama ini terjadi menjelang kampanye Pilkada putaran kedua. "Kami nggak urus isu SARA, isu black campaign, dan etnis. Kami ke depan akan lebih ke isu positif, nggak mau negatif," kata Jokowi.

Malam ini, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan melakukan debat kandidat di Hotel Gran Melia, Kuningan. Acara debat ini merupakan rangkaian agenda resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta dalam Pilkada putaran kedua ini.








Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber:  Kompas

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.