Prabowo Subianto Raih 1 Juta Fans di Facebook

Selasa, September 04, 2012 0 Comments


Timeline facebook fanpage Prabowo Subiyanto

Di Twitter, Prabowo Subianto (@Prabowo08) hanya memiliki 53.484 followers 
Prabowo Subianto menjadi tokoh politik Indonesia pertama yang mencapai angka 1 juta penyuka di Facebook. Sampai dengan Selasa pagi (4/9/2012) Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini telah memiliki 1.019.784 fans.
Pencapaian ini sebenarnya tidak mengherankan, sejak Maret 2012 Direktori Facebook Page - Salingsilang.com telah mencatat pertumbuhan signifikan dari halaman Prabowo Subianto. Pada Maret 2012 Prabowo memiliki 140.410 fans, dengan pencapaian 1 juta penyuka pada September 2012, maka telah terjadi pertumbuhan lebih dari 800 ribu penyuka dalam kurun waktu kurang dari 7 bulan.
Prabowo boleh disebut sebagai politikus Indonesia paling populer di Facebook. Merujuk pada kategori Tokoh Politik dari Direktori Facebook Page – Salingsilang.com, Prabowo meninggalkan tokoh politik lainnya seperti Tifatul Sembiring, Jusuf Kalla dan lain-lain. Di kategori Selebritismantan Komandan Jenderal Kopasus di era orde baru ini terlihat berada di nomor urut 23 dan memiliki peluang untuk masuk 20 besar dalam beberapa bulan ke depan.
Apa yang menjadi kunci keberhasilan pengelolaan Facebook Prabowo Subianto? Akun ini terlihat akrab dengan para penggemarnya di Facebook. Tercatat dalam sehari akun ini melakukan 1-3 kaliupdate status. Status Prabowo Subianto banyak berisikan komentar soal keadaan sosial-politik-ekonomi di Indonesia. Selain aktivitas tersebut, nampak juga bahwa halaman Facebook Prabowo Subianto rajin dipromosikan via kolom iklan “situs buku-muka” tersebut.
Apakah pertumbuhan Facebook ini bisa dinilai sebagai sinyal positif untuk Prabowo Subianto, mengingat media sosial akan menjadi kanal bagi para politikus menjelang  Pemilu 2014? Sah-sah saja jika dimaknai sebagai hasil positif. Tapi perlu juga dicatat bahwa tak semua media sosial menggambarkan keunggulan popularitas tokoh yang sempat maju pada Pilpres 2009 sebagai calon Wakil Presiden tersebut.
Di Twitter, Prabowo Subianto (@Prabowo08) hanya memiliki 53.484 followers. Jumlah pengikut Prabowo jelas tertinggal dari akun tokoh lain seperti Tifatul Sembiring (@tifsembiring, 425.125followers), Dahlan Iskan (@iskan_dahlan, 202.411 followers), Fadjroel Rachman (@fadjroel, 103.654 followers), Aburizal Bakrie (@aburizalbakrie, 54.553 followers) dan sejumlah tokoh lainnya.






Editor: Gurun Ismalia

Sumber: SalingSilang


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.