Jokowi: Semoga Tak Ada Kaitannya dengan Pilkada

Sabtu, September 01, 2012 0 Comments


Mudah-mudahan tidak ada kaitannya.

Wali Kota Solo yang juga calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, berharap aksi teror yang terjadi di wilayahnya belakangan ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada. 

"Mudah-mudahan tidak ada kaitannya. Moga-moga tidak," kata Jokowi, kepada KOMPAS.com, Jumat (31/8/2012) malam, usai menghadiri halal bihalal bersama warga gang Remaja V, RT 11 / RW 03, Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. 

Jokowi, yang hadir mengenakan baju kemeja kotak-kotak yang menjadi ciri khasnya itu, juga menyangsikan apabila hal itu ada kaitannya dengan Pilkada DKI. "Kalau itu betul ada kaitannya, ya keterlaluan, nggak berperikemanusiaan. Tapi saya tidak mau berprasangka, moga-moga tidak ada," tegas Jokowi. 

Saat ini, sambungnya, pihak berwajib sudah menangani sejumlah kasus penembakan tersebut. Jokowi berharap agar pelaku penembakan segera ditangkap. 

Sebelumnya, seorang anggota polisi bernama Bripka Dwi Data Subekti tewas ditembak orang tak dikenal di Pos Polisi Singosaren, Jalan Rajiman Serengan, Kamis (30/8/2012). Korban ditembak oleh orang tidak dikenal saat sedang bertugas. Almarhum sendiri meninggalkan seorang istri, Niken Sri Prawani, dan tiga anak, yakni Gopta Andika Pratama (28), Arya Dwi Werdana (26), dan Hany Tri Prajaduta (20).

Aksi teror juga kembali terjadi pada Jumat (31/8/2012). Anggota Detasemen Khusus Anti Teror (Densus 88) Polri terlibat baku tembak dengan pengendara sepeda motor di Jalan Veteran, di Kawasan Tipes, Solo, Jawa Tengah. Dalam kejadian tersebut, dua pelaku terduga teroris dan seorang anggota Densus 88 tewas setelah tertembak pada bagian dada. Korban bernama Brigadir Polisi Suherman.








Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Kompas


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.