Jokowi Lepas Baju Kotak-kotak

Kamis, September 20, 2012 0 Comments


Jokowi tak lagi pakai kotak-kotak bersama ibunda
Ini untuk menjaga netralitas. Khawatir tidak boleh masuk TPS.
Calon gubernur DKI Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, akhirnya melepas baju "kebangsaan" kotak-kotak. Dia menganti baju itu dengan kemeja putih polos.

"Ini untuk menjaga netralitas. Khawatir tidak boleh masuk TPS (Tempat Pemungutan Suara). Meskipun sudah ada aturannya, saya lebih memilih pakai kemeja biasa saja," kata Jokowi di kediaman persinggahan "Rumah Saya", Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis pagi 20 September 2012.

Meski mencopot atribut kemeja kotak-kotak, Jokowi tidak melarang para simpatisan dan pendukungnya untuk memakai baju itu. "Kalau masyarakat mau pakai kotak-kotak, silakan saja," kata Jokowi.

Menghadapi putaran kedua ini, Jokowi mengaku tidak banyak persiapan. Aktivitas yang dilakukan detik-detik jelang pencoblosan dilakukan dengan melihat langsung kondisi TPS.

"Sampai tadi malam saya cek lapangan saja. Semua simpul dari tiap wilayah Jakarta, timur, barat, utara, selatan, pusat," kata Jokowi yang didampingi ibundanya.

Terkait dengan jumlah pemilih golput yang tinggi di putaran pertama, Jokowi berharap itu tidak terulang. Maka itu, dalam beberapa kesempatan Jokowi mencoba mendekati kantung-kantung golput. "Semoga kecil angka golputnya. Karena kami masuknya ke tempat-tempat itu," kata Jokowi.







Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Vivanews


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.