Jokowi Disambut Ribuan Warga Kebagusan

Kamis, September 20, 2012 0 Comments

Qosidah menyambut kedatangan Cagub (Calon Gubernur) DKI Jakarta, Jokowi di kediaman Megawati Soekarnoputri, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2012). Jokowi datang untuk menemani Megawati yang akan melakukan pencoblosan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) DKI Jakarta di TPS 031 Kebagusan.

Warga lalu ikut masuk ke halaman rumah Megawati. Selain warga, hadir pula komunitas waria. Tampak ikut di tengah kerumunan warga.

Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi disamput ribuan warga dan kelompok qasidah ibu-ibu yang memainkan marawis ketika tiba di kediamanan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di daerah Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2012).

Jokowi akan mendampingi Megawati dan keluarga yang akan menggunakan hak pilihnya pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Setelah tiba, warga lalu ikut masuk ke halaman rumah Megawati. Selain warga, hadir pula komunitas waria. Tampak ikut di tengah kerumunan warga, yakni Ketua Forum Komunikasi Waria Indonesia Yulianus Rettoblaut atau akrab disapa Mami Yuli bersama beberapa anggotanya. Mereka mengaku juga mendukung pasangan Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Kali ini, Jokowi tak memakai kemeja bermotif kotak-kotak seperti biasanya. Seperti diberitakan sebelumnya, supaya tak disangka mempengaruhi pemilih, Jokowi memilih memakai kemeja putih lengan panjang. Hal sama dia lakukan ketika pemungutan suara pertama Juli lalu.

Jokowi bakal mendampingi Megawati dan keluarga menggunakan hak suara di TPS 31 yang terletak tepat di depan kediaman Megawati. Sebanyak 572 orang terdaftar dalam daftar pemilih di TPS 31. Pada putaran pertama, Jokowi-Basuki unggul di TPS itu.

Rencananya, setelah pemungutan suara nanti, Megawati dan para petinggi PDI-P akan memantau Pilkada hingga keluarnya hasil hitung cepat di Kantor DPP PDI-P di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.








Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Kompas



Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.