Foke Emosi Tanggapi Jokowi Soal Pasar Becek

Jumat, September 14, 2012 0 Comments

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo 

Tidak benar itu semua pasar di Jakarta itu kumuh. Coba jalan-jalan lagi ke pasar, mungkin belum semua pasar sudah dikunjungi.
Calon Gubernur Jakarta Fauzi Bowo sedikit emosional ketika menampik pernyataan calon Gubernur Jakarta Joko Widodo yang mengatakan setidaknya 70 persen pasar tradisional di Jakarta becek, bau, dan tidak memiliki lahan parkir.
"Tidak benar itu semua pasar di Jakarta itu kumuh. Coba jalan-jalan lagi ke pasar, mungkin belum semua pasar sudah dikunjungi," kata Foke, biasa disapa, kala menimpali pernyataan Jokowi dalam debat cagub di Hotel Gran Melia, Jakarta, Jumat (14/9/2012).
Sebelumnya, Jokowi mengatakan akan merubah pasar becek era Foke jika terpilih kelak. Model pasarnya dibangun lewat pengelolaan manajemen yang profesional. Seperti memberikan pelatihan kepada pedagang bagaimana melayani pembeli.
Menurut Foke, sebagian pasar di Jakarta telah memiliki kondisi yang nyaman karena adanya mitra yang baik antara PD Pasar Jaya, selaku pengelola pasar tradisional, dengan Koperasi Jasa Keuangan (KJK) yang memberikan peluang modal yang lebih besar bagi para pedagang.
"Ini merupakan tindak lanjut yang sudah kami awali lima tahun lalu. Berawal dari pemerataan keuntungan atau pro-gross, lalu berpihak kepada yang miskin atau pro-poor dan terakhir tentunya pro-environment," kata Foke.





Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber:   Tribunnews



Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.