Dukung Jokowi Saat Debat, Ipar Merasa Dicueki Foke

Senin, September 17, 2012 0 Comments

Ilustrasi (Foto: facebook.com/GUBERNURBARU)
Semalam, saat berlangsung debat cagub DKI di Metro TV, Romo Harie juga datang untuk melihat langsung kegiatan tersebut. Namun pada saat acara sudah selesai, harapan dia untuk menyalami Foke pupus.

Romo Harie adalah adik ipar Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke). Meski punya hubungan keluarga, namun dia lebih memilih mendukung pasangan Jokowi-Ahok di pilgub DKI 2012. Bagaimana reaksi Foke atas langkah Roimo Harie?

"Jakarta butuh pemimpin seperti Jokowi-Ahok, jangan sampai Jakarta dizalimi lagi. Dengan integritas, kejujuran, dan ketulusan tanpa ada hidden agenda, saya sih yakin mereka bisa membuat Jakarta lebih baik," ujar Romo Harie, dalam perbincangan dengan detikcom, Senin (17/9/2012).

Romo Harie memiliki hubungan keluarga dengan Foke lantaran istrinya adalah adik dari Tatiek Fauzi Bowo.

Di mata Romo Harie, Jokowi-Ahok sudah menunjukkan kredibilitasnya saat menjadi pemimpin di daerah. Karena itu sudah sepantasnya mereka datang ke Jakarta dan maju sebagai pemimpin.

"Sebelum Jokowi masuk, saya sebagai pemerhati Jakarta merasa butuh pemimpin seperti itu yang punya integritas tinggi, berkapabilitas. Nggak salah kalau mereka naik kelas. Jokowi-Ahok sudah menunjukkan kredibilitas dan kapabilitas di daerah masing-masing," tutur budayawan ini.

Dia melihat saat ini hak-hak fasos-fasum di Jakarta terampas lantaran diberikannya porsi besar kepada konglomerat untuk membangun mal, apartemen, dan perkantoran. Akibatnya masyarakat kehilangan tempat resapan air dan taman terbuka hijau.

"Lalu duit-duit perizinan itu ke mana ya?" cetus pria yang aktif di Gado Gado Jakarta Foundation ini.

Semalam, saat berlangsung debat cagub DKI di Metro TV, Romo Harie juga datang untuk melihat langsung kegiatan tersebut. Namun pada saat acara sudah selesai, harapan dia untuk menyalami Foke pupus.

"Jaraknya cuma 1,5 meter dari saya, dia terlanjur balik badan. Saya sampai nggak enak dilihat yang lain, kan sedang banyak orang," sesal Romo Harie.













Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber:   detikNews

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.