Di TPS JK, Jokowi Menang Telak

Kamis, September 20, 2012 0 Comments


Jokowi-Ahok berhasil meraih 122 suara dan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli hanya berhasil meraih 25 suara dari 147 pemilih yang hadir dan memberikan hak suaranya. 

Pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama berhasil menjadi peraih suara terbanyak di TPS 004 Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tempat di mana mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan suaranya. 

Hasil perhitungan yang disaksikan saksi dari kedua pasangan, di TPS tersebut menunjukkan Jokowi-Ahok berhasil meraih 122 suara dan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli hanya berhasil meraih 25 suara dari 147 pemilih yang hadir dan memberikan hak suaranya. Di TPS tersebut terdaftar 275 pemilih, namun hanya 147 orang yang memberikan hak suaranya. 

Djunaidi sendiri mengakui, jika pihaknya telah memberikan seluruh undangan kepada warganya yang miliki hak suara. "Semuanya telah kami undang," kata Djunaidi. 

Sementara itu, pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli unggul tipis tiga suara dari Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama di TPS 41 Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

Berdasarkan pantauan Gresnews.com, hasil pemungutan suara di TPS tersebut adalah Foke-Nara meraup 125 suara dan Jokowi-Ahok 122 suara. Sebanyak tujuh suara dinyatakan tidak sah. Total suara yang masuk adalah 254 dari 362 nama yang masuk daftar pemilih. 

Sebanyak 108 warga tidak menggunakan hak pilih. Salah satu anggota Panitia Pemungutan Suara di TPS 41 Sutrisno mengatakan selisih antara dua pasangan semakin rapat dibandingkan dengan putaran pertama. Pada putaran pertama di TPS 41, Foke-Nara ungguli Jokowi-Ahok dengan selisih 6 suara, yakni 100-94.





Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: GresNews



Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.