Basuki: Jangan Rusak NKRI Demi Kursi Gubernur Jakarta

Kamis, September 13, 2012 0 Comments

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (kiri) berbincang bersama Ketua DPR RI, Marzuki Alie (kanan), dalam acara Pendeklarasian Kampanye Damai Pilkada DKI Jakarta, di Monas, Jakarta, Kamis (13/9/2012).

Jangan karena ingin jabatan lima tahun kita mengorbankan NKRI dan kembai ke masa tahun 1928. 
Calon Wakil Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok berharap semua pihak menjaga keutuhan NKRI dalam proses demokrasi. Termasuk menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah Jakarta yang masuk putaran kedua pada 20 September 2012 nanti.
“Jangan karena ingin jabatan lima tahun kita mengorbankan NKRI dan kembai ke masa tahun 1928. Tahun 2015 nanti kita akan menghadapi Asean Negara. Dan jakarta menjadi lokomotif yang cocok menghadapi persaingan global,” ujar Basuki dalam acara Deklarasi Damai di Monas, Kamis (13/9/2012).
Menurutnya, jika hanya untuk meraih kursi DKI 1 dan 2 selama lima tahun, harus menciderai dan merusak keutuhan Indonesia, maka siapa pun oknum tersebut dan jabatannya adalah pengkhianat bangsa ini.
Ia mengingatkan, Indonesia dibangun dengan empat pondasi dasar, UUD 45, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.
Ia mengimbau jangan sampai ada yang menyebarkan spanduk berbau SARA atau menyalahi empat pondasi dasar di atas.  Basuki tak segan mengingatkan tim kampanye Jokowi-Basuki untuk melaporkan hal tersebut kepada Panitia Pengawas Pemilu DKI Jakarta. Menurutnya, setiap warga negara yang paham keindonesiaan akan membuat Indonesia maju.
Saat Basuki masih pidato, keriuhan muncul dari bangku pendukung Foke-Nara. Mereka menyindir soal pemasangan iklan di televisi dan kemudian digugat ke Panwaslu. "Yang pasang iklan siapa? Lu yang pindah-pindah," teriak pendukung Foke-Nara. Kala itu, suasana agak panas namun terkendali oleh kesigapan aparat.






Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Tribunnews


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.