Aneh, Foke Kok Nasehati Jokowi

Minggu, September 02, 2012 , 1 Comments

Foke vs Jokowi | Davinanews.com

Terkait kasus Teror di Solo, harusnya Foke tidak perlu mengeluarkan statement apa pun, apa lagi menasehati Jokowi soal menjaga keamanan kota Solo, Foke boleh mengeluarkan pernyataan jika Teror di Solo itu dikaitakan dengan Pilkada DKI Jakarta. Agak aneh rasanya kalau Foke mengatakan seharusnya Jokowi sebagai Walikota Solo harus bisa bertanggung jawab secara komprehensif terhadap keamanan masyarakat kota Solo.

Seperti yang diberitakan Kompas.com, Gubernur DKI Jakarta yang juga calon petahana, Fauzi Bowo, mengatakan Joko Widodo sebagai Walikota Solo harus memiliki tanggung jawab kepada rakyatnya selama ia memerintah. Hal ini diungkapkannya terkait kasus penembakan yang akhir-akhir ini marak terjadi di Solo.

“Dia kan Walikota Solo. Seorang kepala daerah itu punya tanggung jawab yang komprehensif kepada rakyat dan pemerintahnya selama dia memerintah dan dia harus mengerjakan apa saja untuk pengamanan, ketertiban wilayahnya,” kata pria yang akrab disapa Foke, di Taman Suropati 7, Jakarta, Sabtu (1/9/2012). Kompas.com

Sebagai kompetitor Jokowi di Pilkada DKI Jakarta, tidak tepat Foke mengeluarkan statement seperti itu, dengan adanya statement tersebut pada akhirnya publik akan menganggap bahwa ada hubungannya Teror di Solo dengan kepentingan Foke di Pilkada DKI Jakarta. 

Bukan kali ini saja Foke mengeluarkan pernyataan seperti itu, kemarin juga sempat terlontar pernyataan Foke, bahwa DKI Jakarta dibawah kepemimpinannya selama lima tahun tidak pernah ada konflik. Detik.com

Pernyataan-pernyataan seperti itu semata-mata hanya ingin membandingkan kepemimpinannya di DKI Jakarta dengan Kepemimpinan Jokowi di Kota Solo, seakan-akan dia ingin mengatakan kepada publik bahwa kepemimpinan dia lebih baik dibandingkan Jokowi. Sebagai pejabat publik seharusnya Foke tidak selalu mencari kesempatan untuk menjatuhkan lawan politiknya diberbagai momentum dengan pernyataan-pernyatan yang menyudutkan lawannya.

Kalau hal-hal seperti itu terus yang dilakukan Foke, maka dia akan semakin kehilangan rasa simpati dari masyarakat, dan semakin ketahuanlah seperti apa karakter Foke yang sebenarnya. Karena pernyataan-pernyataan tersebut sangat jauh dari sikap bijak. Alangkah baiknya jika Foke justru memberikan dukungan secara moril agar Jokowi bisa mengatasi keamanan di kota Solo, dan bukan malah mengeluarkan pernyataan yang memperlihatkan kelemahan Jokowi.




Penulis: Kucing Hitam
Sumber: Kompasiana

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.