Akankah Jokowi-Ahok Kalahkan "Golput" di TPS Mega?

Kamis, September 20, 2012 0 Comments

Megawati dan Jokowi -Mantan Presiden RI yang juga Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri depan) berjalan bersama dengan Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (kedua kiri), Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Jumlah warga yang tak menggunakan hak pilihnya, yakni 231 orang.

Calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung PDI Perjuangan dan Gerindra,Joko Widodo (Jokowi), akan mendampingi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menggunakan hak pilihnya di Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2012). Mega bersama suaminya, Taufiq Kiemas, yang kini menjabat Ketua Majelis Permusyawaratan dijadwalkan menggunakan hak pilihnya dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, di kediamanan mereka, kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan.

Megawati dan keluarga akan menggunakan hak pilihnya di TPS nomor 31 yang terletak tepat di depan rumah. Sebanyak 572 orang terdaftar dalam daftar pemilih.

Pada putaran pertama Juli lalu, pasangan Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama unggul di TPS 31 dengan perolehan suara 190 dari 576 orang yang memiliki hak suara. Namun, perolehan itu masih kalah dengan jumlah warga yang tak menggunakan hak pilihnya, yakni 231 orang.

Sementara itu, pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli berada di urutan kedua dengan perolehan 92 suara. Setelah itu pasangan Hidayat Nur Wahid- Didik (26 suara), Faisal-Biem Benjamin (21 suara), Alex Noerdin-Nono Sampono (6 suara), dan Hendardji-Ahmad Riza Patria (2 suara). Delapan suara dianggap tidak sah.



Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Kompas


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.