Warga Jakarta akan Pilih Figur Bukan Parpol

Rabu, Agustus 29, 2012 0 Comments


Jokowi | Yfrog
Yang menentukan kan tetap warga pemilih di Jakarta, jadi bisa saja partai menentukan dukungan tetapi dibawah pemilihnya beda.
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon meyakini warga Jakarta akan lebih memilih figur ketimbang partai politik saat pelaksanaan pilkada DKI Jakarta putaran kedua nanti.
"Mereka (warga Jakarta) ini kan kritis dan cerdas," kata Fadli saat ditemui di Kampus UI Depok, Selasa (28/8/2012).
Terkait pengalihan dukungan partai-partai ke duet Foke-Nara pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, Fadli tetap optimis duet Jokowi-Ahok akan menang,
"Kalau masalah mereka partai besar, seharusnya kemaren yang menang kan pasangan dari partai besar yang menang di Jakarta," ujar Fadli.
Fadli melanjutkan, pada gelaran demokrasi seperti pilkada yang paling menentukan adalah masyarakat yang memilih, mereka yang memiliki hak pilihlah yang menurutnya memegang peranan, bukan Partai politik.
"Yang menentukan kan tetap warga pemilih di Jakarta, jadi bisa saja partai menentukan dukungan tetapi dibawah pemilihnya beda," ujar Fadli.
Seperti diketahui pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, PPP, Golkar, serta PKS mengalihkan dukungan mereka kepada pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, setelah pasangan calon yang mereka usung kalah pada putaran pertama.
Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pun berulangkali menyebut dirinya seakan dikeroyok oleh partai-partai besar dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.



Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: TribunNews

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.