Ridwan Saidi Yakin Isu SARA tak Halangi Kemenangan Jokowi

Rabu, Agustus 15, 2012 0 Comments

Budayawan Ridwan Saidi

"Saya yakin di putaran II, 63,5 persen pemilih akan ke Jokowi-Basuki, sekitar 36,5 persen ke Foke," kata Ridwan kepada wartawan, Selasa (14/8/2012)
Budayawan Ridwan Saidi menilai kampanye SARA yang diusung untuk menghantam Jokowi-Ahok dalam pertarungan Pilkada DKI, tidak akan berpengaruh. Ia yakin, Jokowi-Ahok akan tampil sebagai pemenang.
"Saya yakin di putaran II, 63,5 persen pemilih akan ke Jokowi-Basuki, sekitar 36,5 persen ke Foke," kata Ridwan kepada wartawan, Selasa (14/8/2012)
Dikatakan, 4 persen tambahan suara ke Foke-Nara adalah bonus. Ada beberapa faktor lainnya, di luar SARA, yang mendukung prediksinya tersebut. Diantaranya, dukungan para elit partai politik yang mendukung Foke-Nara tidak akan efektif.
Mesin PPP dan Golkar yang mengusung Alex-Nono di putaran I tidak berjalan dengan baik sehingga perolehan suara pasangan itu sangat rendah.
Bahkan pasangan itu, lanjut Ridwan, hanya sanggup menempatkan saksi di 6000 TPS saja.Sementara Partai Demokrat, seperti diakui tokoh-tokohnya, memiliki elektabilitas yang merosot tajam karena kasus korupsi yang melibatkan kadernya.







Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Tribunnews



Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.