Persamaan Ahmadinejad dan Jokowi

Minggu, Agustus 26, 2012 , 0 Comments

Pas ane baca sekilas tentang sukses Jokowi langsung tiba-tiba ane teringat dengan kisah Ahmadinejad (Presiden Revolusi Islam Iran). Betapa miripnya, Ahmadinejad memulai debut politiknya menjadi staff kantor pemerintah kota kecil (lupa namanya), beberapa tahun setelah menjabat beliau diperintahkan ikut pemilu Teheran, beliau mengalahkan sesepuh-sesepuh senior politik Iran dan beliau berhasil terpilih menjadi gubernur Teheran.

Nah setelah periode nya abis beliau di calonkan lagi jadi presiden Iran dan beliau yang kurang dari 5 tahun dalam berpolitik berhasil menampar telak presiden yang duduk nyaman di singgasananya selama puluhan tahun Ayatullah Khomaeni, padahal beliau tidak punya uang untuk kampanye dan timses nya pun sedikit saat pemilu Teheran. 


Tapi setelah Teheran mengenal sosok luhur Ahmadinejad
 yang tidak gila kehormatan dan lebih suka turun ke lapangan untuk langsung bertindak maka berbondong-bondong Teheran dan beberapa daerah lain mendukung Ahmadinejad untuk memimpin Iran, beliau sama sekali tidak menikmati fasilitas pemerintahannya, bahkan beliau membongkar bagian istana yang tidak perlu dan menggantinya agar dapat dinikmati warganya sebagai langkah efisiensi dan menghemat anggaran, beliau sosok yang sederhana, rumah butut, mobil peugeot tahun 1970an, perabotan ala kadarnya yang penting berguna, bahkan rumah kumuh dibantaran kali masih lebih mewah ketimbang rumah Ahmadinejad. 

Itulah sosok yang paling dibenci didunia ini, sekutu-sekutu iblis berbondong-bondong datang untuk menerornya, namun Ahmadinejad lebih keras perlawanannya, bahkan saudara-saudara seiman nya pun ikut menyerang dan berusaha menumbangkan Ahmadinejad hingga detik ini, iblis menghalalkan segala cara untuk mencapai ambisinya termasuk fitnah dan iming-iming duniawi, namun kuasa Allah melindungi orang-orang yang memegang teguh kebenaran jauh lebih besar.

Maka dari itu ane bangga d indonesia ada Ahmadinejad lain nya yaitu Jokowi, bahkan mustahil suatu saat negara Indonesia akan maju dan penuh toleransi seperti Iran, atau bahkan lebih maju lagi? Rahasia Allah tidak ada yang tau :) 

Jokowi slalu dihati ^.^

Penulis: Facebooker
Sumber: Facebook

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.