Pernyataan Foke Kekanak-kanakan

Senin, Agustus 27, 2012 , 0 Comments


Malu saya baca pernyataan Gubernur DKI Jakarta yang juga Petahana Cagub DKI, Fauzi Bowo (Foke), di Kompas.com, yang mengatakan, “Nanti kebakaran di Suriah, Fauzi Bowo juga yang disalahin. Masa di akhir masa jabatan saya dituduh yang bukan-bukan,” pernyataan ini kekanak-kanakan dan kurang mendasar.

Tuduhan yang dilayangkan kepadanya jelas sekali konteksnya terhadap kebakaran diwilayah DKI Jakarta, karena ada korelasinya dengan pencalonannya sebagai Cagub DKI, dan kebetulan dia pun masih merupakan Gubernur DKI yang masih aktif. Yang gak mungkin sajalah menghubungkan kebekaran di Suriah dengan dirinya.

Dari pernyataan tersebut jelas ketidakcerdasan Foke dalam beranalogi, dan dari situ pula bisa menilai seperti apa kapasitas intlektual Foke yang sebenarnya. Siapa pula yang mau menghubungkan kebakaran di Suriah dengan Calon Gubernur DKI Jakarta, entahlah kalau orang bego yang tidak bisa menempatkan keadaan dan situasi.

Wajar saja kalau dalam politik terjadi tuding menuding dan saling menjatuhkan, bukankah kubu Foke sendiri sering melakukan serangan membabi buta terhadap lawan politiknya. Ada asap tentu ada api, ada tuduhan masyarakat terhadap kebakaran diwilayah DKI Jakarta bermotif politik ya sah-sah saja, masalahnya tuduhan tersebut bisa dibuktikan atau tidak.

Kalau tidak merasa melakukan rekayasa terhadap kebakaran tersebut untuk apa mesti resah, berpoltik saja secara sehat, jika tidak ingin dituding yang bukan-bukan, ya jangan juga menuding orang lain dengan berbagai cara, menjatuhkan lawan berbagai cara, bisa menyentil lawan, harus siap juga menerima sentilan.







Penulis: Kucing Hitam
Sumber: Kompasiana

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.