Lolos Uji Emisi, Inilah Penghormatan untuk Mobil Esemka

Selasa, Agustus 14, 2012 0 Comments


Ilustrasi | Twitter
"Ya kami berharap bertepan pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia nanti mobil Esemka itu sudah bisa dipakai sebagai mobil dinas Wali Kota Surakarta. Kami bangga bisa memakai produksi anak-anak bangsa sendiri," katanya.

Mobil Esemka buatan para pelajar SMK, Kamis (16/8) akan dikirab keliling Kota Solo, setelah lolos dari uji emisi yang dilakukan di Balai Thermodinamika Motor dan Propulis (BTMP) di Serpong, Tangerang.
Sebanyak sembilan mobil Esemka buatan para pelajar SMK, nantinya akan dikirab keliling Kota Solo yang berangkat dari Solo Technopark (STP) sekitar pukul 15.00 WIB, dengan rute Jalan Kolonel Sutarto, terus Kota Barat, Slamet Riyadi dan berakhir di halaman Bali Kota, kata Direktur Pelayanan dan Pengembangan STP Gampang sarwono.
Ia mengatakan, dalam kirab tersebut bertujuan untuk memperkenal karya dari para pelajar SMK kepada masyarakat luas, sekaligus diikuti dengan berbagai macam atraksi budaya, untuk promosi pariwisata.
"Ya dalam kirab ini memang tidak hanya memperkenal karya dari para pelajar SMK, tetapi juga dimaksudkan untuk promosi pariwisata. Melalui kemasan ini diharapkan bisa menarik para wisatawan datang ke Solo," katanya.
Ia mengatakan, dalam kirab nanti Wali Kota Surakarta Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi dengan Wakil Wali Kota FX Hadi Rudyatmo (Rudy) akan menyetir sendiri mobil Esemka sejak dari STP sampai halaman Balai Kota.
Dikatakan selain Jokowi dan Rudy dalam kirab tersebut juga akan diikuti oleh penguasa Keraton Kasunanan Surakarta, Pakoe Boewono (PB) XIII beserta Maha Patih KGPH Panembahan Agung Tedjowulan, beserta para pejabat yang ada di Surakarta.
Mobil Esemka yang telah lolos menjalani uji coba tersebut sekarang ini sudah berada di STP. Setelah selesai kirab mobil tersebut langsung diserahkan kepada Wali Kota Surakarta Jokowi.
"Saya tidak mengerti mobil ini nantinya akan dijadikan mobil dinas Wali Kota atau tidak belum mengerti dan ini keputusannya semua berada kepada Pak Wali nanti," kata Gampang.
Menyinggung apakah nanti setelah itu mobil Esemka tersebut diproduksi masal, ia mengatakan setelah semua beres akan diproduksi masal. Mengenai target produksi belum dibicarakan. "Pokoknya nanti kami akan memproduksi masal dengan kapasitas semampunya dulu".
"Ya kami berharap bertepan pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia nanti mobil Esemka itu sudah bisa dipakai sebagai mobil dinas Wali Kota Surakarta. Kami bangga bisa memakai produksi anak-anak bangsa sendiri," katanya.




Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Antara

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.