Jokowi: Tak Ada Kontrak Politik dengan Megawati

Sabtu, Agustus 25, 2012 0 Comments


Jokowi saat menemani Megawati dan Taufik Kemas ke TPS | Facebook
Tidak ada, konsentrasi jadi Gubernur saja dulu, jadi Gubernur saja sudah sulit.

Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, tak ada kontrak politik antara dirinya dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, terkait spanduk yang menuliskan pernyataan "Jokowi Menang, Mega Presiden".

"Tidak ada, ini kan Pilgub jadi tidak usahlah (dikaitkan) dengan isu presiden, agama, etnis," katanya, saat mengunjungi warga Jelambar di Jakarta Barat, Jumat (24/8).

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan, dia tidak mengetahui siapa aktor di balik pemasangan spanduk tersebut."Tentu bukan tim sukses saya," katanya.

Lebih lanjut, calon yang berpasangan dengan Basuki Tjahja Purnama itu mengatakan untuk menjadi Gubernur DKI saja sudah sulit karena tantangan permasalahan DKI Jakarta.

"Tidak ada, konsentrasi jadi Gubernur saja dulu, jadi Gubernur saja sudah sulit," katanya.

Permasalahan DKI Jakarta seperti kebakaran, banjir, menurut Jokowi mesti segera diselesaikan dahulu.

"Jadi Gubernur dulu untuk selesaikan permasalahan DKI," katanya.

Dia mengatakan cara berkampanye politik menjelang pilkada nanti harus memberikan pelajaran yang baik bagi masyarakat.

"Ga usah lah ini isunya pilgub jadi kalau bisa ya sampaikan program," katanya.

Ketika ditanya mengenai pilkada yang menjadi barometer untuk pemilihan presiden pada 2014, Jokowi mengatakan belum memikirkan hal tersebut.

Sebelumnya, ratusan spanduk sepanjang lima meter yang bertuliskan "Jokowi Menang, Mega Presiden" sempat terpasang di beberapa wilayah di DKI Jakarta.

Jokowi dan pasangannya Basuki Tjahja Purnama akan berkompetisi dengan calon gubernur petahana Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli pada pilkada putaran dua pada 20 September 2012.









Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Gatra

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.