Jokowi juga Dikerubungi Belasan Pengemis Jakarta

Jumat, Agustus 10, 2012 , 0 Comments

JOKOWI - Sebagian jemaah Masjid Istiqlal senang foto
bersama cagub Jokowi | Tribunnews
"Pak Jokowi minta uang pak, buat lebaran pak."

Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Itiqlal, Jakarta Pusat. Tidak seperti biasanya dengan kemeja kotak-kotak, pria yang akrab dipanggil Jokowi itu mengenakan pakaian kemeja putih. 

Usai beribadah, Jokowi langsung disambut jamaah. Mereka berebut menyalami dan berfoto bersama dengan pasangan Basuki Tjahaja Purnama itu. 

Tidak hanya jamaah belasan pengemis yang biasa berada di tempat ibadah itu juga mengerubungi Jokowi. Mereka meminta uang kepada calon yang diusung oleh PDIP dan Gerindra itu. 

"Pak Jokowi minta uang pak, buat lebaran pak," kata seorang ibu sambil menggendong bayi, Jumat (10/8/2012). 

Lain lagi dengan bocah berusia sekitar 10 tahun. Ia meminta Jokowi membelikan baju untuknya. "Buat lebaran pak, belikan baju baru dong pak," ujarnya meminta. 

Namun, Jokowi tidak memberikan uang kepada pengemis. Menurut Jokowi hal itu bisa melanggar aturan dan dapat dianggap politik uang.  "Saya tidak boleh memberi, nanti dimarahin Panwaslu, kalau boleh sudah dari tadi," kata Jokowi sambil tersenyum. 

Pengemis itupun akhirnya berebut salaman dengan Jokowi. Mereka mengikuti Jokowi hingga mobil yang ditumpangi Walikota Solo itu. Rencananya selepas Salat Jumat, Jokowi akan menyaksikan film "Brandal Ciliwung" di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan.













Redaktur: Yudi Dwi Ardian/Fatimah Azizah
Sumber: Tribunnews

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.