Jangan Sembarangan Bawa Saudara ke Jakarta

Kamis, Agustus 16, 2012 0 Comments

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo
"Sebelum mendatangi Jakarta, sebaiknya para pendatang mematuhi seluruh persyaratan kependudukan yang berlaku di Jakarta," kata Fauzi disela-sela kegiatannya ketika meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (14/8).

Jangan sembarangan bawa saudara dari kampung, pesan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo. Gubernur yang akrab disapa Foke itu mengimbau kepada para pemudik agar tidak sembarangan mengajak sanak saudara datang ke Jakarta.

"Sebelum mendatangi Jakarta, sebaiknya para pendatang mematuhi seluruh persyaratan kependudukan yang berlaku di Jakarta," kata Fauzi disela-sela kegiatannya ketika meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (14/8).

Selain itu, Gubernur 64 tahun itu juga mengimbau agar warga daerah yang datang ke Jakarta hendaknya membekali diri dengan keterampilan atau keahlian khusus. "Para pendatang harus memiliki keahlian atau keterampilan khusus, sehingga tidak menambah beban baru bagi kota Jakarta," ujar Fauzi.

Foke yang maju ke putaran kedua Pemilukada DKI Jakarta itu menyarankan sebaiknya warga daerah tetap tinggal di tempat asalnya untuk membangun kampung halamannya. Sebab, jumlah lapangan pekerjaan di Jakarta sangat terbatas.

Menurut Fauzi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah asal para pendatang tersebut. "Sebagian besar dari pemerintah daerah itu sudah melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan dengan tujuan mencegah warganya tidak meninggalkan daerah asalnya," kata Fauzi.

Lebih lanjut Foke menjelaskan, angka urbanisasi di Jakarta saat ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Pihaknya bertekad mempertahankan tren penurunan tersebut sehingga tidak terjadi lonjakan penduduk di ibu kota.







Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Antara



Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.