Anas Akui Dukungan PKS ke Foke tak Gratis

Sabtu, Agustus 11, 2012 1 Comments

Ilustrasi | Warta Kota
Anas tak menyangkal adanya kontrak politik yang dilakukan dengan PKS.

Dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli, membuat Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum sumringah. Anas pun mengapresiasi dukungan PKS yang diperoleh pasangan Foke-Nara melalui proses yang cukup panjang. 

Anas menjelaskan, di atas kertas dan dilihat dari berbagai pendekatan, maka memang lebih mudah bagi Foke-Nara untuk mendapatkan dukungan dari PKS. "Pertimbangannya, yang paling tahu tentu sahabat PKS sendiri. Tapi lepas dari apa pun pasti ini kami syukuri dan kami sambut sangat baik. Karena kami yakini ini jadi tambahan energi yang luar biasa penting," tutur Anas di Bandara Ir Juanda, Surabaya, Sabtu (11/8). 

Mantan Ketua Umum HMI itu tak menyangkal adanya kontrak politik yang dilakukan dengan PKS. Ia hanya mengatakan, kalau proses yang berlangsung merupakan Pemilukada di DKI Jakarta. Sehingga, konteks dukungan yang diberikan PKS saat ini dilihat sebagai kompetisi politik di ibu kota. "Tentu ada maknanya bagi politik nasional. Tapi Pemilukada DKI adalah Pemilukada DKI. Meskipun punya warna bagi politik nasional," jelas mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Ditanya mengenai apakah adanya mahar yang diminta PKS, Anas langsung berkilah. "Puasa.. Puasa.." pungkas dia.




Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Republika

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.