Ahok: Lagu Bang Rhoma Membuat Saya Tak Ikut Judi

Minggu, Agustus 12, 2012 0 Comments

Penyerahan e-certificate JASMEV secara simbolis oleh Pak Ahok kepada salah satu relawan saat press conference berlangsung. Sertifikat elektronis (e-certificate) kepada para relawan online akan dikirimkan selambat-lambatnya tgl. 15 Oktober 2012 melalui email | Facebook

Menurutnya, dakwah Rhoma melalui lagu memberi efek baik dalam kehidupannya.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan terbiasa menghadapi isu Suku, Agama, Ras, dan antargolongan (SARA). Isu tersebut sudah diembuskan sejak ia mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah pada 2004, bupati di Belitung Timur (2005), gubernur Bangka Belitung (2007), dan pencalonan anggota DPR (2009). »Saya saya sudah terbiasa dengan isu SARA," kata Ahok saat menghadiri peluncuran Jokowi-Ahok Social Media Volunteer (JASMEV) di Pecenongan, Jakarta Pusat, Ahad, 12 Agustus 2012.
Ahok menjadi sasaran empuk ceramah tawarih penyanyi dangdut Rhoma Irama di Masjid Al-Isra, Tanjung Duren, Jakarta Barat, 29 Juli 2012 lalu. Rhoma mengimbau jamaahnya agar tidak memilih pasangan Jokowi-Ahok karena faktor agama Ahok: non-muslim. Rhoma juga menyerang Ahok dengan isu agama. Ceramah Rhoma bernada SARA itu kini tengah diproses Panitia Pengawas Pemilu DKI Jakarta dan hasilnya akan diumumkan sore ini.
Menurut Ahok, ia telah memaafkan ucapan Rhoma. Tak hanya itu, Ahok bahkan berterima kasih pada Raja Dangdut tersebut. Menurutnya, dakwah Rhoma melalui lagu memberi efek baik dalam kehidupannya.
Dia bercerita di kampungnya banyak orang berjudi. Dia tidak ikut berjudi karena sering mendengar lagu Rhoma berjudul Judi. "Lagu tersebut membuat saya tak (ikut) berjudi,” ujarnya.
Kehadiran Ahok di peluncuran JASMEV hanya sekitar 20 menit dan mendadak. Ia datang menggantikan calon gubernur Joko Widodo yang batal hadir. JASMEV adalah komunitas relawan pendukung pasangan Jokowi - Ahok yang bergerak di bidang media sosial.



Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Tempo

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.