Yusril Jadi Kuasa Hukum Kasus Korupsi Alquran

Senin, Juli 09, 2012 0 Comments

Zulkarnaen Djabar (ANTARA/Yudhi Mahatma)
Mantan Menteri Hukum dan HAM Yusril Ihza Mahendra ditunjuk menjadi kuasa hukum tersangka dugaan korupsi pengadaan Al Quran, Zulkarnaen Djabar.

"Saya sudah putuskan, tetapkan, bahwa saya menunjuk Yusril Ihza Mahendra sebagai pengacara dan silahkan hubungi pengacara saya," kata Zulkarnaen dalam keterangan persnya usai diperiksa Badan Kehormatan DPR di Gedung DPR , Jakarta, Senin.

Dia menegaskan sudah menyampaikan kepada BK DPR RI bahwa dia sama sekali tidak terlibat dalam kasus korupsi Alquran. 

"Saya sudah jelaskan ke pimpinan dan anggota BK DPR RI, bahwa saya, Zulkarnaen Djabar tidak terlibat dalam pengadaan Alquran tersebut. Tidak benar bahwa saya terlibat," tegasnya.

Dia juga membantah berita bahwa anaknya, Dendy Prasetyo, yang diberitakan menjadi direktur PT Sinergi Pustaka Indonesia, sebagai pemenang tender pengadaan Alquran.

"Saya tegaskan, anak saya bukan direktur, bahkan bukan pemegang saham perusahaan dalam pengadaan Alquran," katanya. 

Zulkarnaen diperiksa oleh BK DPR RI selama satu jam di ruang pimpinan DPR RI. Hadir dalam pemeriksaan itu, Wakil Ketua BK DPR Siswono Yudhohusodo, anggota BK DPR RI Ali Maschan Musa dan M Nurdin. 




Sumber

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.