Spanyol Unggul Lewat Silva dan Alba

Senin, Juli 02, 2012 0 Comments



Selebrasi pemain Spanyol menyambut gol David Silva ke gawang Italia di final Euro 2012. (AFP)
Selebrasi pemain Spanyol menyambut gol David Silva ke gawang Italia di final Euro 2012. (AFP)
Tampil cepat, Spanyol sudah unggul saat pertandingan memasuki menit ke-14 lewat gol dari Jordi Alba.

Sejak peluit ditiupkan Spanyol langsung tampil menekan. Hingga 10 menit pertama Italia belum bisa keluar dari kepungan La Furia Roja. 

Bahkan pada menit ke-8 para pendukung Spanyol sudah meneriakkan Ole, Ole!

Spanyol akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-14. 

Umpan terobosan dari Andres Iniesta berhasil dikuasai Cesc Fabregas. Gelandang Barcelona ini kemudian melepaskan umpan ke mulut gawang yang langsung ditanduk David Silva ke tiang jauh, 1-0 bagi Spanyol.

Setelah tertinggal satu gol, Italia balik menekan. 

Tendangan bebas dari Pirlo hanya berbuah tendangan sudut. Sementara itu sepak pojok kembali dari Pirlo masih bisa dihalau Iker Casillas.

Menariknya Spanyol selalu menang jika mencetak gol lebih dulu dalam 61 pertandingan terakhir sejak mengalahkan Irlandia Utara pada September 2006.

Spanyol rupanya berusaha membuktikan kalau penampilan mereka tidaklah membosankan seperti tudingan beberapa pihak.

Di menit ke-21, Giorgio Chiellini harus keluar lapangan. Posisinya Chiellini digantikan Federico Balzareti.

Italia mencoba menyamakan kedudukan dengan memberikan bola-bola tinggi ke gawang Spanyol. Kendati beberapa kali mengancam lewat Ignazio Abate, Mario Balotelli atau Antonio Cassano, tak satupun peluang itu yang berhasil membuahkan gol.

Keasyikan menyerang, Italia justru harus kembali kebobolan.

Spanyol justru berhasil unggul dua gol lewat aksi Jordi Alba pada menit ke-41. Menerima umpan terobosan dari Xavi Hernandes, bek kiri Barcelona itu lolos dari kawalan bek Italia dan berhasil mencocor bola ke gawang Buffon, 2-0 bagi Spanyol.

Hingga peluit ditiupkan wasit, kedudukan tetap 2-0 bagi keunggulan Spanyol.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.