Siap-siap! Pemilu 2014 Berlangsung Tanggal 9 April

Selasa, Juli 24, 2012 0 Comments


Presiden SBY | Davinanews.com

Presiden SBY memberikan respons yang baik, setelah melakukan pertimbangan.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) 2014 berlangsung hari Rabu tanggal 9 April 2014. Hal tersebut disampaikan Ketua KPU, Husni Kamil Manik usai bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kantor Presiden, Senin (23/7).

Atas penetapan tanggal itu, Husni mengaku, Presiden SBY memberikan respons yang baik, setelah melakukan pertimbangan. "Misalnya ada pertimbangan hari besar keagamaan maupun hari besar kenegaraan, dan kami sudah mempertimbangkan hal tersebut," terang Husni.

Husni bilang, dihitung dari bulan sekarang, ada 22 bulan lagi menuju waktu pemilu 2014. KPU mengaku, sudah mempersiapkan diri untuk melaksanakan pemilu terbesar di Indonesia tersebut.
Sebut saja, tahapan pertama terhitung mulai 9 Juni lalu, dan kini KPU tengah mempersiapkan untuk tahapan kedua. "Tahapan kedua dimana kami akan melakukan pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik," terangnya.

Secara umum, Husni menuturkan, SBY berpesan supaya semua masalah yang terjadi di masa lalu menjadi pelajaran. Kemudian, masalah masa lalu jangan sampai terulang kembali lagi di masa mendatang. 

Salah satu masalah dalam pemilu masa lalu itu adalah, soal daftar pemilih tetap (DPT). Persoalan DPT tidak sebatas tanggungjawab KPU dan pemerintah semata, tetapi juga tanggung jawa parpol dan seluruh masyarakat. "Semua komponen yang ada, ingin melihat DPT 2014 lebih baik maka semua harus bisa berpartisipasi dengan baik pula," harap Husni.
Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: kontan

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.