Rieke: Jokowi Jadi Gubernur, Buruh Makin Sejahtera

Minggu, Juli 01, 2012 0 Comments



Cagub DKI Jakarta Joko Widodo.
Cagub DKI Jakarta Joko Widodo. (sumber: Antara)
Saya yakin jika terpilih jadi gubernur, Jokowi akan langsung bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan buruh di DKI

Anggota Komisi IX DPR Rieke Diah Pitaloka mengatakan jika Joko Widodo terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta, maka kehidupan buruh di ibu kota akan semakin sejahtera.

Pasalnya, manurut Rieke, Jokowi berkomitmen untuk menaikkan upah buruh di DKI Jakarta.

"Saya yakin jika terpilih jadi gubernur, Jokowi akan langsung bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan buruh di DKI," kata Rieke sebelum memberikan orasi dalam Karnaval Kotak-Kotak Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu.

"Yang kemarin, SK kenaikan upah buruh yang sudah diajukan tinggal menunggu tanda tangan gubernur saja, tapi tidak juga ditandatangani," katanya menambahkan.

Menurut Rieke, pada Juli ini survei upah buruh akan dimulai, namun jauh sebelumnya Jokowi telah mulai turun ke pasar-pasar dan perkampungan untuk berdialog langsung dengan buruh.

"Saya yakin prosesnya akan lebih baik dari tahun 2010 lalu saat buruh harus menduduki Balai Kota Jakarta untuk menuntut kenaikan upah buruh, yang sampai sekarang masih 'digantungin' oleh gubernur," katanya.

Anggota DPR dari Fraksi PDIP itu menegaskan ketenagakerjaan di DKI Jakarta harus segera dibenahi.

"Bagaimana bisa buruh di ibu kota yang biaya hidupnya tinggi, tapi upahnya lebih rendah dari Bekasi," katanya.

Oleh karena itu, Rieke mengaku selalu mengajak para buruh di DKI Jakarta untuk memilih Jokowi-Basuki di hari pemilihan pada 1 Juli nanti.

Ia menambahkan untuk apa memilih pemimpin yang hanya mengutamakan pembangunan infrastrukfur fisik, tetapi rakyatnya kelaparan dan tidak berpendidikan.

"Padahal rakyat bukan hanya mereka yang tinggal di apartemen atau sering pergi ke mal. Rakyat kebanyakan di Jakarta ini masih hidup di pinggiran, di kolong jembatan," katanya.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubenur DKI Jakarta bernomor urut tiga, Jokowi-Basuki, pada Minggu (1/7) melakukan kampanye rapat umum dengan tema Karnaval Kotak-Kotak di halaman GBK, Senayan, Jakarta.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.