Review: Dua Gol Bayaw Beri Indonesia Kemenangan

Selasa, Juli 10, 2012 0 Comments

Selebrasi pemain Indonesia usai gol Bayaw 
Melalui sebuah permainan dominan yang diperagakan Hendra Bayaw dkk,Indonesia berhasil mengakhiri perlawanan ketat Makau dengan skor 2-1.

Menghadapi Makau, pelatih Indonesia melakukan perubahan dengan merotasi pemain. Kapten dan inspirator tim, Andik Vermansyah harus rela duduk di bangku cadangan untuk merelakan tempatnya diisi Fandi Eko Utomo.

Indonesia langsung memberikan tekanan kepada pertahanan Makau. Menit 5 sebuah tendangan keras Hendra Bayaw dari sisi kiri pertahanan Makau masih mampu dihalau oleh kiper Makau, Ho Main Fai.

Kebuntuan Indonesia akhirnya pecah di menit 24. Diawali sebuah akselerasi Hendra Bayaw di sisi kiri pertahanan lawan. Bayaw berhasil melepaskan sebuah tendangan akurat ke tiang jauh tanpa mampu dijangkau Ho Main Fi.

Bayaw kembali menjadi momok bagi pertahanan Makau. Menit 44 sebuah kerjasama antara Fandi dan Bayaw berhasil merobek gawang Ho Main Fai untuk mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0.

Di babak kedua Indonesia tidak mengendurkan serangan meskipun telah berhasil unggul dua gol. Strategi umpan-umpan pendek cepat masih menjadi andalah penggawa Garuda.

Tak mampu menembus pertahanan Makau, Indonesia melakukan perubahan dengan menarik keluar Bima Ragil dan menggantinya dengan Andik Vermansyah pada menit 55.

Memainkan empat pemain bertipe menyerang. Serangan Indonesia semakin gencar ke pertahanan Makau. Sementara Alves Vinico dkk lebih sering bertahan di daerah sendiri dan sesekali melancarkan serangan balik.

Keasyikan menyerang, pertahanan Indonesia lengah. Melalui sebuah serangan balik pada menit 63, Pang Chi Hang berhasil lepas dari kawalan pemain Indonesia untuk memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Usai gol tersebut, Indonesia melakukan pergantian di posisi kiper, Ajisaka yang berbenturan dengan Pang Chi Hang sebelum terjadinya gol harus ditarik keluar untuk digantikan M. Ridwan.

Strategi serangan balik yang diterapkan Makau beberapa kali mampu memberikan ancaman ke pertahanan Indonesia. Sementara Indonesia masih gagal menembus pertahanan rapat Makau yang menumpuk 10 pemain di depan gawang.

Di sisa pertandingan kedua tim bermain lebih agresif. Namun hingga pertandingan usai, skor 2-1 untuk keunggulan Indonesia tidak berubah.

Dengan hasil tersebut, Indonesia kembali membuka peluang untuk lolos dari babak pneyisihan grup E dengan raihan 6 poin dari tiga pertandingan.

Berikut susunan pemain kedua tim:
Makau (4-3-3): 

Ho Man Fai (GK), Chan Man, Lei Ka Him, Lei Tin U, Pang Chi Wai; Tang Hou Fai, Kaewchang, Pang Chi Hang; Eduardo Antonio, Leong Ka Hang (C), Alves Vinico

Indonesia (4-2-3-1): 

Ajisaka (GK); Dany Saputra, Syaiful Indra Cahya, Nurmufid Fastabiqul Khoirot, Achmad Faris; Rasyid Bakrie, Syahroni; Bima Ragil Satria, Hendra Adi Bayauw, Fandi Eko Utomo; Agung Supriyanto










Sumber

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.