Realisasi FLPP Mencapai 12.825 Rumah

Kamis, Juli 05, 2012 0 Comments



Salah Satu Rumah Sederhana yang dibangun Pengembang
Salah Satu Rumah Sederhana yang dibangun Pengembang (sumber: beritasatu/FAH)
Penyaluran terbanyak dipegang BTN dengan angka sekitar 11.000-an unit.

Realisasi penyaluran fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP)  hingga semester I-2012 sebanyak 12.825 unit rumah. Adapun dana yang  telah tersalurkan untuk rumah-rumah tersebut sebanyak Rp 380 miliar.

"Hingga semester I-2012, realisasi FLPP sudah sebanyak 12.825 unit rumah  dengan nilai sebanyak Rp 380 miliar," ujar Ketua Badan Layanan Umum  Pusat Pembiayaan Perumahan (BLU-PPP) Dyah Tjahrini Saraswati di Jakarta, Kamis (5/7).

Menurut dia, penyaluran terbanyak dilakukan oleh PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) sekitar 11.000-an unit.

"BTN masih yang terbanyak, sudah hampir mencapai target 16.000 dan Kemenpera melalui Deputi Pembiayaan akan meminta untuk ditambah," ungkap Saraswati.

Lebih lanjut Saraswati menambahkan, selain BTN, perbankan lain yang telah menyalurkan  diantaranya BNI sebanyak 83 unit, BRI sekitar 14 unit, BRI Syariah akan  50 unit.

"Sedangkan Bank Pembangunan Daerah masih menggodok skema blended fund, sehingga belum ada penyaluran. BPD ini targetnya rumah PNS," tambahnya.

Dana FLPP yang disiapkan pemerintah sepanjang tahun ini sebanyak Rp 7,1  triliun. Dana tersebut dinilai cukup untuk membiayai sebanyak 189.166  unit rumah.

Target jumlah rumah yang dibiayai FLPP ini turun dari sebelumnya 240.000  unit rumah. "Revisi ini karena adanya kenaikan harga rumah subsidi  berdasarkan wilayah," tuturnya.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.