Pilkada ke-2, Jokowi Ahok Targetkan Kemenangan 80%

Kamis, Juli 26, 2012 , 0 Comments


Hallo para pembaca, pada postingan kali ini saya akan memberikan beberapa informasi tentang perkembangan politik dari pilkada Jokowi dan Ahok.

Berita terbaru yang akan saya bagikan adalah pasangan pilkada Jokowi-Ahok akan menargetkan kemenagan 80% di putaran ke dua pemilihan pilkada gubernur DKI Jakarta.Target tersebut rencananya akan dicapai dengan kerja keras mereka tanpa menggunakan politik uang atau money politics bahkan mereka membentuk satgas yang akan menghalau segala jenis politik uang.

Kampanye menggunakan uang itu sebenarnya telah menunujukan calon-calon orang yang akan korupsi karena telah membeli suara rakyat yang seharusnya masih murni. Padahal jika ingin lebih dikenal rakyat banyak sekali media periklanan yang dapat digunakan seperti melalui telivisi, koran, majalah, radio, internet, dan memanfaatkan jasa digital agency Indonesia.
Hal tersebut diserukan oleh para relawan Jokowi-Ahok yang tergabung dalam Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) di Jalan Diponegoro, Jakarta, tadi malam.

Penasehat Pospera Ferdi Seemaun menjelaskan, kunci dari kemenangan Jokowi-Ahok yakni 1% ditentukan uang, 1% dari relasi dan 98% ditentukan dari semangat, kerja keras dan keringat.

“Karena kami sadar bahwa pertarungan Jokowi dan Foke adalah pertarungan keringat melawan uang. Kekuatan uang bukanlah segala-galanya karena kerinduan mendalam dari para warga DKI Jakarta adalah perubahan” ujar Ferdi.

Ferdi menjelaskan, pasangan Jokowi-Ahok tidak akan menggunakan kekuatan uang untuk merebut hati para masyarakat Jakarta, bahkan sejak awal pun Jokowi-Ahok sudah peringatkan bahwa politik uang atau money politics tidak berbeda dari human trafficking (perdagangan manusia). Money politics berarti sama halnya kita mengubah manusia menjadi benda yang dapat di perjual belikan.

“Dengan kata lain itu sama saja dengan mengubah dan menukar harapan menjadi sebuah ilusi. Bagi Jokowi, demokrasi adalah kesetaraan hak yang di bangun di atas kontrol uang” jelas Ferdi.

Sementara itu, koordinator POSPERA Bustar Bona Ventura mengatakan, sebetulnya pertarungan antara Jokowi dan Foke merupakan pertarungan antara kedaulatan rakyat melawan kekuatan uang.

Sejak awal, menurutnya, Jokowi sudah sadar bahwa ia tidak mungkin menang melawan Foke menggunakan kekuatan uang. “Hanya dengan andalkan rakyat Jokowi bisa menang” timpalnya.

Bona Ventura pun menambahkan, untuk memenangi pasangan Jokowi-Ahok, para relawan tidak akan kenal lelah untuk turun langsung dan menemui rakyat dengan tidur dan menginap di rumah-rumah rakyat.

Para relawan juga akan menambahkan posko-posko sederhana pemenangan dan diposko tersebut akan dijual baju kotak-kotak untuk menambah uang akomodasi. “Target penjualan baju kotak-kotak sampai hari raya idul fitri adalah 200 ribu baju” tegasnya.

Sekian info terbaru tentang politik dan perkembangan berita dari Jokowi-Ahok melawan Foke. Semoga bermanfaat. Terima Kasih.



Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.