PDIP Beri Lagi Tim Jokowi-Ahok Sumbangan

Jumat, Juli 06, 2012 0 Comments




Bakal Calon Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi berjalan menyalami Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri disaksikan Gubernur Kalimantan Tengah Agustinus Teras narang dan Calon Wakil Gubernur DKI pasangan Jokowi, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dalam acara bertemu dengan Masyarakat Kalimantan di Jakarta. FOTO: ANTARA
Sumbangan uang tunai sebesar Rp252 juta diberikan DPC PDIP Kabupaten Majalengka. 

Tim Kampanye Pemenangan Pasangan Calon Kepala Daerah DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Purnama, lagi-lagi memperoleh sumbangan dari pengurus daerah PDIP.

Kali ini sumbangan datang dari DPC PDIP Kabupaten Majalengka yakni dana tunai sebesar Rp252juta untuk membantu pemenangan Jokowi-Basuki.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Majalengka Tarsono menjelaskan, dana tersebut diperoleh dari penggalangan seluruh kader partai di Majalengka. "Dari hati nurani yang sangat dalam dan perasaan ikhlas, kami melihat calon gubernur Jokowi adalah figur pemimpin yang betul-betul profil teladan bagi kader PDIP," ujar Tarsono dalam keterangan persnya di Jakarta, hari ini.

Berangkat dari hal tersebut, lanjut Tarsono, Keluarga Besar Kepengurusan PDIP Kabupaten Majalengka ingin mendukung Jokowi menang dalam Pemilukada DKI Jakarta.

"Kami rasanya ingin memberikan sumbangsih, walaupun kami tidak punya hak pilih, tapi tentu kami bisa lakukan doa dan gotong royong sekemampuan kami di Kabupaten Majalengka," kata Tarsono.

Tarsono menjelaskan segenap pengurus mulai dari tingkat DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, organisasi sayap, bahkan hingga kader serta simpatisan partai di Majalengka mengggalang dana untuk disumbangkan bagi pemenangan Jokowi.

"Kami berhasil menghimpun dana sebesar Rp252juta. Ini memang ala kadarnya, tapi itu sekemampuan kami yang ada, Insya Allah dapat bermanfaat untuk kemenangan pasangan Jokowi-Basuki," kata Tarsono.

Anggota DPR Maruarar Sirait dari Daerah pemilihan Majalengka menyatakan bahwa bantuan dana tersebut akan digunakan untuk kegiatan pelatihan para saksi pilkada DKI Jakarta.

"Saya anggota DPR RI dari dapil Majalengka. Menurut saya kita diajarkan oleh Bung Karno tentang gotong royong. Inilah bentuk pelaksanaan kader PDIP Majalengka gotong royong memberikan Rp252juta," kata Maruarar.

Dana tersebut, lanjut Maruarar, akan diserahkan kepada DPP PDIP melalui bendahara umum untuk mengorganisasi sekaligus menyiapkan saksi proses pemungutan suara Pemilukada DKI Jakarta yang akan diselenggarakan 11 Juli 2012.

"Nanti kan dari DPP kita perlu mengadakan saksi dan pelatihan saksi di internal PDIP yang disiapkan untuk tanggal 11 Juli yang akan datang," kata Maruarar.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.