Partai Nasdem Rekrut Caleg Tak Korupsi

Minggu, Juli 22, 2012 0 Comments

Wakil ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Sugeng Suparwoto(kanan), dan Bendahara Partai Nasdem, Beny Utomo, saat konferensi pers menjelang Rapimnas Partai Nasdem di Jakarta, Kamis (3/11). Partai Nasdem akan melaksanakan rapat pimpinan nasional pertama, dengan tujuan utama melakukan konsolidasi ideologi untuk memantapkan pemahaman restorasi Indonesia yang akan dilaksanakan 8-11 November 2011 | Antara/Ujang Zaelani
Partai Nasdem juga akan mengikuti "kursus caleg".


Dengan mengusung jargon "Gerakan Perubahan", Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akan merekrut calon anggota legislatif yang bersih dari tindak pidana korupsi.

"Kriteria pokok caleg Partai Nasdem adalah tidak bermasalah dengan tindak pidana korupsi dan mempunyai visi perubahan untuk benahi negeri," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem, Ferry Mursyidan Baldan di Jakarta, Minggu.

Selain itu, rekruitmen yang telah disiapkan Partai Nasdem, kata Ferry, seorang caleg tidak saja memiliki kapabilitas dan akseptabilitas, tetapi juga memiliki pemahaman dan pengetahuan tentang tugas-tugasnya sebagai anggota parlemen. 

"Karena itu, para caleg Partai Nasdem nantinya akan menjalani psiko-tes supaya partai dan yang bersangkutan mengenal potensi keunggulan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan dasar ini Partai Nasdem akan memberi support agar yang bersangkutan dapat optimal melakukan tugas-tugasnya," kata Ferry.

Tak hanya itu saja, serangkaian tes akan terus dilakukan. Misalnya, setiap caleg Partai Nasdem juga akan mengikuti "kursus caleg", yakni pemberian pemahaman dan pengetahuan tentang pemilu, sistem politik, komunikasi politik dan teknik kampanye, dan bagaimana bantuan Partai Nasdem diberikan untuk para calegnya dan bagaimana agar operasionalnya ada dalam satu pola yang bersinergi. 

"Dan setelah terpilih dan sebelum dilantik menjadi anggota dewan, Partai Nasdem akan mengadakan "Sekolah Legislatif" untuk memberi pemahaman dan wawasan sebagai anggota parlemen, serta etika sebagai wakil rakyat, termasuk dalam bersikap dan kepantasan dalam berpakaian," ungkapnya.

Dengan langkah-langkah tersebut, Gerakan Perubahan yang menjadi tagline Partai Nasdem bisa terwujud.

"Kami ingin mengusung tagline "Gerakan Perubahan" dalam proses politik dengan melakukan secara benar sejak awal, dan kami berkesadaran, bahwa hulu dalam proses politik yang benar harus dimulai dari rekruitmen oleh partai politik," pungkas Ferry. 



Redaktur: Gurun Ismalia
Sumber: antara

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.