Panas Tubuh Ternyata Dapat Memberi Energi pada Gadget

Minggu, Juli 01, 2012 0 Comments



Ponsel dan turis.
Ponsel dan turis. (sumber: Visualphotos)
Temuan itu dikembangkan perusahaan Amerika yang mengkhususkan diri dalam pemanfaatan energi hijau.

Minggu ini di pameran teknologi di kota New York, Perpetua sedang menunjukkan cara baru mengisi energi gadget.

Perpetua adalah perusahaan yang memproduksi alat-alat dengan energi terbarukan.

Ini sebenarnya bukan cara baru. Teknologi ini didasarkan pada prinsip yang ditemukan hampir 200 tahun lalu oleh fisikawan, Thomas Johann Seebeck. 

Seebeck menemukan kombinasi bahan, yang hangat di satu sisi dan dingin di sisi lain, menghasilkan listrik.

Gelombang panas suhu tubuh manusia sekitar 98,6 derajat Fahrenheit biasanya lebih panas dari udara di sekitarnya.

Perpetua telah mengembangkan sebuah gelang, yang menghasilkan daya yang cukup untuk elektronik kecil tapi bukan ponsel pintar, tetapi barang-barang seperti perangkat bluetooth.

Headset menggunakan teknologi yang disebut Bluetooth Energi Rendah yang hanya memerlukan sekitar 2 volt, kata Jerry Wiant, wakil presiden pemasaran di Perpetua.

Apa lagi menggunakan tingkat energi rendah? Yang pasti bukan sebuah jam tangan tradisional, katanya, tetapi misalnya alat kesehatan dan kebugaran seperti monitor jantung.

Produk pertama Perpetua adalah untuk pemerintah Amerika Serikat. Departemen Ilmu Homeland Security dan divisi Teknologi, misalnya, mendanai pembuatan jaket untuk memantau kesehatan dan keamanan dengan sensor untuk denyut jantung, pernapasan dan tingkat polutan seperti karbon monoksida.

Tapi Perpetua juga bertujuan untuk membuat produk konsumen, misalnya, jam tangan dengan tali pergelangan tangan yang juga berfungsi sebagai sumber listrik Wirelss.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.