Mindo Rosalina Manullang Bebas Akhir Juli Ini

Senin, Juli 02, 2012 0 Comments



Mindo Rosalina Manulang
Mindo Rosalina Manulang (sumber: Antara)
Rosa berhak mendapatkan remisi namun untuk terpidana korupsi lain pemberian remisi diperketat. 

Terpidana kasus suap Wisma Atlet, Mindo Rosalina Manullang segera menghirup udara bebas setelah Kementerian Hukum dan HAM menyetujui memberikan pembebasan bersyarat yang diajukan oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Akhir Juli atau awal Agustus ini, Rosa bebas," kata anggota LPSK, Lili Pintauli Siregar, di Jakarta, Senin (2/7).

Lili mengatakan pemberian pembebasan bersyarat bagi Rosa tercapai setelah LPSK menggelar rapat terbatas dengan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Komisi Pemberantasan Korupsi, dan Kejaksaan Agung di Kantor Kementerian Hukum dan HAM pada 19 Juni kemarin.

"Pembebasan bersyarat untuk memberikan penghargaan kepada justice collaborator," katanya.

Lili menjelaskan justice collaborator seperti Rosa mendapat perlakuan berbeda dibandingkan dengan terpidana kasus korupsi lainnya. 

"Rosa berhak mendapatkan remisi (potongan masa hukuman). Terpidana kasus korupsi lain pemberian remisinya diperketat," kata Lily.

Lebih lanjut Lili mengatakan pihaknya mengajukan pembebasan bersyarat untuk Tony Wong, terpidana kasus pembalakan liar. 

Namun Kejaksaan Agung menyatakan Tony tersangkut perkara pidana lain sehingga pembebasan bersyaratnya belum disetujui Kementerian Hukum dan HAM. 
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.