Mantan Menteri Agama akan Somasi Jawa Pos

Selasa, Juli 03, 2012 0 Comments



Juru Bicara Satgas TKI Humphrey Djemat (kiri) saat berbincang dengan Menaktertrans Muhaimin Iskandar, Ketua Satgas TKI Maftuh Basyuni, dan bekas Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Juru Bicara Satgas TKI Humphrey Djemat (kiri) saat berbincang dengan Menaktertrans Muhaimin Iskandar, Ketua Satgas TKI Maftuh Basyuni, dan bekas Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, di Jakarta, beberapa waktu lalu. (sumber: Antara)
Maftuh Basyuni dari dulu sampai saat ini belum pernah berurusan dengan hukum apalagi masuk penjara, seperti yang diberitakan

Kuasa Hukum mantan Menteri Agama Maftuh Basyuni, Humphrey Djemat, akan mensomasi surat kabar Jawa Pos yang telah memuat berita tidak benar mengenai kliennya yang disebutkan masuk penjara karena kesalahan pengelolaan dana umat di Kementerian Agama.

Dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Senin, Humphrey menjelaskan bahwa berita itu dimuat dalam harian itu pada 28 Juni 2012, dan berita itu tidak benar sama sekali.

"Maftuh Basyuni dari dulu sampai saat ini belum pernah berurusan dengan hukum apalagi masuk penjara, seperti yang diberitakan. Ini sudah sangat keterlaluan, menyebarkan berita bohong dan mencemarkan nama baik Bapak Maftuh Basyuni," katanya.

Dengan berpegang pada aturan yakni Undang-Undang Pers dan kode etik, dia mengharapkan bukan hanya upaya somasi tapi juga mengimbau Dewan Kehormatan Pers agar dapat menindaklanjuti masalah ini dan memberikan sanksi.

Sebelumnya Jawa Pos dan Jawa Pos online pada 28 Juni 2012 memuat berita tentang Maftuh Basyun, mantan menteri agama yang tertulis bahwa Maftuh Basyuni harus merelakan dirinya tinggal sementara dipenjara karena dianggap bertanggung jawab atas kesalahan pengelolaan dana umat di Kementerian Agama.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.