KPPS: Kartu Undangan Pemilih Belum Didistribusikan Seluruhnya

Selasa, Juli 10, 2012 0 Comments

Nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada DKI. 
(sumber: KPUD Provinsi DKI Jakarta)
Kalaupun ada yang belum. Itu hanya satu atau dua orang saja, karena tidak ada di tempat.


Ketua Komite Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 007 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Rusly S, mengakui kartu undangan atau lembar C6 belum didistribusikan seluruhnya.

"Kartu undangan baru didistribusikan sebanyak 90 persen. 10 persen lagi belum didistribusikan karena warganya tidak menetap lagi di sini," ujar Rusly di Jakarta, Selasa.

Rusly menjelaskan kartu undangan pemilih tersebut akan diberikan kepada pemilih pada hari pemilihan.

"Saya sudah `sms-in` mereka untuk datang pada hari pemilihan."

Warga yang belum mendapatkan kartu undangan tersebut, lanjutnya, dulunya merupakan warga di kawasan itu. Namun saat ini, mereka telah menjual rumahnya dan menetap di daerah pinggiran ibu kota seperti di Citayam, Bojong Gede, Depok dan lainnya.

Sementara itu, Anggota KPPS TPS 006 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sawah Besar, Anhar, mengatakan pihaknya sudah mendistribusikan undangan ke seluruh warga.

"Kalaupun ada yang belum. Itu hanya satu atau dua orang saja, karena tidak ada di tempat," jelas Anhar.

Disinggung mengenai kesiapan panitia, Anhar menjelaskan panitia siap menyelenggarakan Pilkada.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kesibukan terlihat di sejumlah TPS seperti memasang tenda maupun menata kursi dan meja.

Pilkada DKI Jakarta akan dilangsungkan 11 Juli. Pilkada tersebut diikuti enam pasangan calon yakni Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Alex Noerdin-Nono Sampono, Jokowi-Basuki Tjahaja, Hidayat Nurwahid-Didik J Rachbini , Faisal Basri-Biem Benyamin dan Hendarji Soepanji-Riza Patria.


Penulis: Antara/Fitri Supratiwi/Mia Novilia 
Sumber: Antara



Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.