Kondotel Baru Hadir di Kota Samarinda

Jumat, Juli 06, 2012 0 Comments


Properti News
Best Western Mahakam View Condotel
Best Western Mahakam View Condotel (sumber: Best Western)
Proyek Best Western Mahakam View Condotel menelan invetasi sebesar Rp 90 Miliar dan akan di operasikan mulai pertengahan tahun 2013 mendatang. 
 

Salah satu perusahaan pengembang properti nasional, PT Mahakam Sinergy Development, hari ini meluncurkan proyek Best Western Mahakam View Condotel di Samarinda, Kalimantan Timur dengan nilai investasi sebesar Rp 90 miliar.

Boysanda T Lumelle, Presiden Direktur PT Mahakam Sinergy Development menerangkan, proyek ini sudah mulai digarap pada Juli 2010 untuk tes pasar.

"Namun, sejak 6 hingga 8 bulan ini agak melambat karena kami  lakukan konsolidasi internal," ujar dia saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (6/7).

Best Western Mahakam View Condotel dibangun di atas lahan seluas 11.865  meter persegi. Hunian vertikal sebanyak tiga menara ini berketinggian 12  lantai yang merangkum 309 unit kondotel. Hingga saat ini penjualan  sudah mencapai 87 unit.

"Harga perdana yang ditawarkan saat itu sebesar Rp 14,5 juta per meter  persegi. Saat ini kami tawarkan dengan Rp 17,5 juta juta per meter  persegi," jelas dia.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Mahakam Sinergy Development Setyo Maharso menambahkan, unit kondotel yang ditawarkan memberikan rental guarantee sebesar 25 persen untuk dua tahun pertama.

Selain itu, investor juga mendapatkan free stay selama 30 hari dalam setahun. "Pembangunan direncanakan selama 13 bulan," terang Maharso.

Proyek ini, tambah dia, juga merupakan bentuk kerja sama antara dewan  pengurus pusat Realestat Indonesia (REI) dan dewan pengurus daerah REI.

Project ini menjadi pilot project yang dijadikan contoh bagi DPD  lainnya. Ke depan direncanakan ada proyek yang dikembangkan seperti ini  di Riau.

"Ini bentuk dari upaya REI menasionalkan pengembang daerah," kata Setyo.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.