Komplotan Pembobol Mobil di Depok Dibekuk

Jumat, Juli 06, 2012 0 Comments



Ilustrasi perampok yang berhasil dibekuk aparat kepolisian
Ilustrasi perampok yang berhasil dibekuk aparat kepolisian (sumber: Antara)
Pelaku memecahkan jendela mobil dengan batu. Bila alarm tidak bunyi. Pelaku langsung mengambil barang di mobil.

Polresta Depok membekuk tujuh pelaku pencurian spesialis pecah kaca kendaraan, di wilayah Margonda, Depok. Sementara, satu orang masih buron

Ketujuh tersangka itu antara lain, DF, N, ABS, IAS, AM, H alias K, dan JSS. Sedangkan satu orang buronan berinisial G. Para pelaku diamankan di sejumlah wilayah di Depok dan Bogor.

"Awalnya kami menangkap satu pelaku berinisial DF di rumah makan di Margonda. Kemudian, dari keterangannya kami membekuk pelaku lain," ujar Kapolresta Depok, Komisaris Besar Mulyadi Kaharni, Jumat (6/7).

Dikatakan Mulyadi, kelompok ini kerap beraksi di Margonda dan pusat perbelanjaan di Depok. Dalam aksinya, mereka mengincar kendaraan tak beralarm.

"Komplotan ini selalu beraksi di Margonda dan sejumlah perbelanjaan di Depok. Kebanyakan kendaraan yang diincar yang tidak dipasang alarm. Setelah mengamati kendaraan yang diparkir di pinggir jalan, pelaku memecahkan jendela mobil dengan batu. Bila alarm tidak bunyi. Pelaku langsung mengambil barang di mobil," tambahnya.

Mulyadi menuturkan, selain menangkap pelaku, pihaknya mengamankan beberapa barang bukti seperti motor yang digunakan dalam menjalankan aksi dan sejumlah telepon genggam.

"Dari hasil penangkapan, polisi juga menyita barang bukti, empat sepeda motor yang digunakan pelaku, 10 telepon genggam, satu laptop, dan tas," tandasnya.

Akibat perbuatannya, pelaku bisa dijerat dengan Pasal 363 tentang Pencurian dengan ancamannya tujuh tahun penjara.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.