Kemenkeu: Sejumlah Rekening tidak Punya Bapak

Jumat, Juli 06, 2012 0 Comments



Dirjen Kekayaaan Negara Hadiyanto saat memberi keterangan kepada wartawan mengenai pembelian saham Newmont di Jakarta, Kamis (27/10).
Dirjen Kekayaaan Negara Hadiyanto saat memberi keterangan kepada wartawan mengenai pembelian saham Newmont di Jakarta, Kamis (27/10). (sumber: Antarafoto)
"Misalnya program Kementerian Kesehatan, rekening ya di bawah kementerian itu." 

Dirjen Perbendaharaan Negara Kementerian Keuangan Hadiyanto menyatakan, setiap Kementerian dan Lembaga negara memiliki rekening khusus.
 
Dia menyatakan itu menanggapi pertanyaan wartawan soal keberadaan rekening 99 di Kementerian Keuangan yang dianggap sebagai sumber dana sejumlah proyek multiyears bermasalah, seperti proyek pabrik vaksin flu burung dan Hambalang.
 
"Rekening di bawah Kemenkeu banyak, itu semua ada namanya. Misalnya, untuk Kementerian Pekerjaan Umum itu ada nama rekeningnya. Saya lupa namanya. Tapi memang ada. Begitupun kementerian lainnya," kata Hadiyanto di Jakarta, hari ini.
 
Dia juga mengakui keberadaan sejumlah rekening yang tak memiliki induk. Dia menyebutnya sebagai 'rekening yang tak punya bapak', seperti rekening 99 tersebut.
 
"Nah, tapi itu tetap bisa digunakan. Tapi, kalau program Kementerian Kesehatan, ya rekeningnya harus di bawah rekening Kementerian Kesehatan," kata dia.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.