Jokowi: Terima Kasih Warga DKI

Rabu, Juli 11, 2012 0 Comments

Hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) atas Pilkada DKI 2012.
Jakarta adalah barometer Indonesia, sehingga masyarakat menginginkan figur pemimpin berkualitas yang mampu melakukan perubahan di Jakarta.


Calon gubernur Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada warga Jakarta yang telah memberikan hak suara dan memilih dirinya bersama pasangannya Basuki Tjahaja Purnama dalam pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta, Rabu.

"Saya menyampaikan sejumlah program untuk perbaikan masyarakat Jakarta kedepan dan ternyata mendapat sambutan baik," kata Joko Widodo di kantor Tim Pemenangan Jokowi-Ahok di Jakarta.

Hitung cepat oleh sejumlah lembaga survei menempatkan Jokowi-Basuki unggul dalam perolehan suara sementara Pilkada DKI Jakarta dengan mengantongi lebih dari 40 persen suara, mengungguli pasangan incumbent Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli yang meraih lebih dari 30 persen.

Tina Talisa dan Jokowi
Jokowi menyatakan, dirinya tidak mau menargetkan pemilukada berlangsung satu putaran atau dua putaran, dan menyerahkan kepada pilihan masyarakat Jakarta.



"Jakarta adalah barometer Indonesia, sehingga masyarakat menginginkan figur pemimpin berkualitas yang mampu melakukan perubahan di Jakarta," katanya. 


Menurut dia, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang dipilih oleh masyarakat Jakarta, tentunya adalah pasangan yang dinilai berkualitas.

Hasil hitung cepat yang dilakukan Tim Pemenangan Jokowi-Basuki Tjahaja (Ahok) menyimpulkan, pasangan Jokowi-Ahok menempati posisi pertama dengan perolehan suara 42 persen, sedangkan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli atau Foke-Nara berada di posisi kedua dengan perolehan suara 34 persen.

Ditanya bagaimana persiapannya menghadapi putaran kedua, Jokowi mengaku akan melakukan silaturrahim dengan para pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur lainnya.

Para pendukung Jokowi-Basuki, foto bersama saat Kampanye.
"Tadi siang saya sudah bertemu dengan Alex Nurdin dan Hiidayat Nurwahid, dan nanti saya akan bertemu dengan yang lainnya," katanya.

Jokowi sempat berkunjung ke kantor Tim Pemenangan Hidayat Nurwahid dan Didik J Rachbini di Jakarta pada Rabu siang, yang disambut hangat oleh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Menurut Jokowi kunjungannya ke calon gubernur lainnya untuk menunjukkan bahwa pemilukada DKI berjalan damai.


















Sumber

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.