Jokowi-Basuki Bawa Efek Bola Salju ke Daerah Lain

Kamis, Juli 12, 2012 0 Comments

Ilustrasi Jokowi mirip Obama
Kemenangan Jokowi-Basuki akan merembet ke daerah-daerah dimana rakyat menunjukkan keinginannya untuk memilih pemimpin yang bebas dari korupsi.


Kemenangan versi hitung cepat lembaga survei untuk pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama dinilai seorang politisi akan menciptakan efek bola salju ke daerah lain yang akan menggelar pemilihan kepada daerah.

"Kemenangan Jokowi-Basuki akan merembet ke daerah-daerah dimana rakyat menunjukkan keinginannya untuk memilih pemimpin yang bebas dari korupsi," kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat kepada ANTARA News, Jakarta, Kamis.

Dia menilai masyarakat daerrah akan memilih pemimpin yang bebas dari korupsi, sedangkan Jokowi selama ini dikenal sebagai walikota yang dekat dengan rakyat dan antikorupsi.

Itu menjadi daya tarik utama yang menjadikan Jokowi memenangkan Pilkada DKI Jakarta putaran pertama. 

"Apabila kemenangan ini berlanjut pada putaran kedua dimana Jokowi terpilih menjadi Gubernur DKI, maka ini akan menjadi bola salju yang menggelinding ke daerah terhadap keinginan rakyat akan perubahan dan pemberantasan korupsi," kata Martin.

Dan perubahan dan pemberantasan korupsi adalah pesan yang tersirat dari kemenangan Jokowi-Basuki ini.

Rakyat, kata Martin, sudah muak terhadap kepemimpinan korup dan Jokowi beruntung pada waktu yang tepat menjadi calon Gubernur Jakarta. 

"Sorotan yang luas terhadap kasus Wisma Atlet dan Hambalang sebagai megaskandal kasus korupsi yang dilakukan kader-kader partai tertentu yang kebetulan mengusung Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli adalah salah satu sebabnya," klaim Martin. 

Dia yakin pasangan Jokowi-Basuki memenangkan putaran kedua nanti asal konsisten pada cita-cita perubahan dan semangat antikorupsi yang dibawakannya sambil merangkul pendukung calon-calon gubernur yang tidak lolos ke putaran kedua.

"Pendeknya rakyat sudah merindukan pemimpin yang sesuai kata dan perbuatan sekarang. Merindukan pemimpin yang benar-benar jujur untuk memberantas korupsi," kata Martin. 


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.