Jelang Periode "Free Agency", Celtics Kontrak Lagi Garnett

Minggu, Juli 01, 2012 0 Comments



Pemain Boston Celtics, Kevin Garnett (kanan).
Pemain Boston Celtics, Kevin Garnett (kanan). (sumber: EPA/CJ Gunther)
Terkesan diputuskan secara kilat, kontrak baru itu dilaporkan bernilai 34 juta dolar AS untuk tiga tahun.

Hanya beberapa jam menjelang periode free agency (bebas transfer), Sabtu (30/6) waktu setempat, klub Boston Celtics mengambil keputusan penting dengan mengontrak kembali Kevin Garnett, pemainnya yang berstatus free agent, dengan durasi kontrak hingga tiga tahun.

Hal itu sebagaimana dilaporkan oleh The Boston Herald, mengutip beberapa sumber yang tak disebutkan identitasnya. Dilaporkan bahwa dengan langkah itu, Garnett dan Celtics akan menuntaskan kesepakatan kontrak setidaknya 2 tahun, dengan kemungkinan memasuki tahun ketiga. Yahoo!Sports sementara itu melaporkan kontrak itu bernilai 34 juta dolar AS untuk tiga tahun.

Sebelumnya, Garnett yang berusia 36 tahun sebenarnya disebut-sebut sudah memasuki posisi pensiun. Celtics sendiri dilaporkan pula tengah menyiapkan rencana penyusunan ulang tim mereka, yang berkemungkinan memisahkan trio pilar veteran selama ini, Garnett, Paul Pierce dan Ray Allen, yang juga berstatus free agent.

"Keputusan itu bergantung pada apakah KG (Garnett) masih ingin bermain," ungkap salah satu narasumber Boston Herald. "Dan ketika dia akhirnya memutuskan masih (akan bermain), maka pilihannya pastilah Boston. Dia tidak akan meninggalkan Doc (pelatih Doc Rivers) dan rekan-rekannya dan bermain di klub lain," lanjut sang sumber.

Pernah menjadi MVP NBA, Garnett resmi telah menjalani 17 musim dalam kariernya di NBA. Lima musim terakhirnya, kendati harus kerap diwarnai cedera, telah banyak membantu Celtics, setelah selama 12 tahun sebelumnya ia merupakan pemain andalan Minnesota Timberwolves.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.