Hidayat Kunjungi Taman Margasatwa Ragunan

Kamis, Juli 05, 2012 0 Comments



Calon Gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid (tengah) bersalaman dengan warga saat kampanye di Daerah Petukangan Utara, Jakarta Selatan, Senin (2/7).
Calon Gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid (tengah) bersalaman dengan warga saat kampanye di Daerah Petukangan Utara, Jakarta Selatan, Senin (2/7). (sumber: Antarafoto)
Terpikir untuk memberikan penggratisan biaya masuk sebulan sekali.

Calon Gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, dalam kampanyenya, hari ini.

Dalam kunjungannya, Hidayat menyatakan, dukungannya untuk kemajuan pariwisata Jakarta sebagai ibukota Indonesia.

"Kami memiliki program untuk memperbanyak ruang rekreasi warga Jakarta, sebagai salah satu tujuan pariwisata, di sini (Taman Margasatwa Ragunan) banyak prestasi yang bisa dibanggakan," ujar Hidayat.

Hidayat juga akan mempertimbangkan wacana mengenai program masuk ke dalam taman margasatwa tersebut secara gratis sekali dalam sebulan.

Menurut Hidayat, untuk mengratiskan dalam waktu tertentu sebagai hal yang wajar. Tapi, ada beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan karena pemeliharaan taman margasatwa tersebut tidaklah murah.

"Kami tertarik untuk memberikan penggratisan sebulan sekali, namun harus diukur terlebih dahulu, karena primata tidak bisa terganggu hiruk-pikuk pengunjung, mereka bisa stress," tambah Hidayat.

Hidayat juga menambahkan bahwa dirinya juga merasakan warga Jakarta memerlukan tempat rekreasi, karena selama ini lokasi wisata yang bisa dijangkau lokasinya jauh dan di luar kota.

Selain itu, Hidayat juga menjelaskan tujuan kedatangan dirinya adalah untuk melihat langsung apa yang ada di Taman Margasatwa Ragunan.

"Jakarta juga memiliki beberapa situ-situ yang juga dapat dimaksimalkan dan hutan kota yang berada di Srengseng," tambah Hidayat.

Sebelumnya, calon gubernur DKI dengan nomor urut keempat ini, juga menyempatkan diri mengunjungi Hutan Kota yang berada di Srengseng, Jakarta Barat kemudian menyambangi terminal Kali Deres, lalu Museum Fatahilah, Jakarta Pusat.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.